Home News Update Saksi Kunci Kemenangan Sudirman – Ida

Saksi Kunci Kemenangan Sudirman – Ida

599
0
Tim Pemenangan Sudirman - Ida

Demak, 11/5 (BeritaJateng.net) – Tim pemenangan pasangan Sudirman Said – Ida Fauziah terus bersafari keliling Jateng , mereka ‘blusukan’ hingga pelosok desa untuk mencari dukungan bagi calon gubernurnya.

Selain sosialisasi gubernur dan mencari dukungan, safari tersebut juga dalam rangka pemantapan saksi serta penentuan saksi untuk pasangan Sudirman – Ida yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PKB, dan PAN

“Kuncinya meraih kemenangan itu ‘muter’ (safari) ke seluruh Jateng. Selain itu, saksi juga kunci kemenangan Sudirman – Ida,” kata Abdul Wachid, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, seusai acara temu kader dan saksi di rumah Ketua Fraksi Gerindra DPRD Demak, Mu’thi Kholil di Perumahan Griya Firdaus Demak.

“Semua tim turun ke bawah, mulai DPR RI, DPRD propinsi hingga DPRD kabupaten / kota,” lanjutnya.

Sebanyak 65.706 saksi telah dipersiapkan dan di training guna mengawal suara Sudirman – Ida pada saat pemungutan suara 27 Juni mendatang.

“Para saksi dari kader partai, sudah kita bekali dengan pelatihan. Kita sudah laksanakan
Training of Trainer (TOT) saksi,” bebernya.

Terkait dukungan suara, menurut Wachid, pasanga Sudirman – Ida trennya terus mengalami kenaikan, meskipun dalam survey masih kalah dengan Ganjar – Yasin.

Hal itu wajar saja, karena pasangan Sudirman – Ida baru bekerja selama empat bulan, sedangkan mereka (Ganjar) telah bekerja selama lima tahun.

“Hasil kerja keras tim, dari mulai mendapat 6 persen dukungan, kini terus naik,” ujarnya.

Masih ada peluang dukungan, karena berdasarkan survey, swing voter (pemilih yang berubah atau berpindah pilihan calon) masih tinggi. “Sebanyak 45 pemilih persen belum menentukan sikap. Ini peluang kita yang mesti digarap,” ujarnya.

Selain itu, peluang dukungan suara juga bisa diperoleh dari pemilih perempuan, dimana dari 27 juta pemilih di Jateng, 52 persennya merupakan pemilih perempuaan.

Ida Fauziah juga punya peran penting untuk menjaring suara ibu – ibu dan kaum perempuan di Fatayat NU dan warga Nahdliyin, terlebih Dia juga kader NU.

“Ini peluang Mbak Ida untuk meraih simpati kaumnya. Terlebih hanya kita yang punya calon perempuan, ini jadi keuntungan kita,” katanya.

“Banyak cara bisa dilakukan oleh Mbak Ida, mulai buka bersama sampai sahur bersama,” imbuhnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Demak, Mu’thi Kholil menambahkan, Partai Gerindra Kabupaten Demak terus melakukan konsolidasi internal dengan kader termasuk pemantapan para saksi. Konsolidasi juga terus dibangun dengan partai koalisi yang saat ini semakin solid, untuk memenangkan pasangan Sudirman – Ida di Kabupatem Demak.

“Tim sudah siap dan solid, semua all out memenangkan pasangan Sudirman – Ida.
Kita tidak muluk muluk, target
kemenangan 55 – 60 persen,” tandasnya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here