Home News Update Sahabat Wong Bloro Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Sahabat Wong Bloro Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Penyandang Disabilitas

Sahabat Wong Bloro Bagikan Puluhan Paket Sembako Kepada Penyandang disabilitas.

BLORA, 16/8 (BeritaJateng.Net) – Komunitas Sahabat Wong Bloro (SWB) berbagi kebahagiaan dengan komunitas penyandang disabilitas Kabupaten Blora.

Mereka membagikan puluhan paket sembako kepada para penyandang disabilitas, sebagai bentuk kepedulian sesama.

Admin SWB Siti Romlah mengungkapkan kegiatan berbagai sembako sudah rutin dilakukan setiap bulan oleh SWB. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian SWB kepada warga yang membutuhkan. Ada 50 paket sembako yang dibagikan kali ini.

“Kegiatan baksos ini rutin kita lakukan dua bulan sekali di pedesaan-pedesaan, Kali ini kita berbagi kepada penyandang disabilitas Blora,” kata Siti, di sekretariat Difabel Blora Mustika (DBM), Selasa (16/8).

Siti mengatakan, dana dari paket sembako ini merupakan sumbangan dari warga Blora yang merantau di luar kota. Dana tersebut selanjutnya dihimpun anggota untuk disalurkan kepada warga kurang mampu.

“Jadi anggaran kita berasal dari orang-orang Blora yang merantau di luar kota. Mereka yang masih peduli dan ingin ikut membangun Kabupaten Blora,” ujarnya.

Siti menyebut anggota SWB saat ini telah mencapai ribuan orang. Mereka tersebar di beberapa kota.

“Anggota kita di Facebook sudah ada ribuan orang. Ada yang di luar kota ada juga yang di Blora, seperti saya ini sebagai admin di Blora,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Difabel Blora Mustika (DBM) Abdul Ghofur mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada penyandang disabilitas. Bantuan ini diharapkan mampu membantu kebutuhan sehari-hari anggotanya.

“Saya mewakili teman-teman disabilitas mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuannya. Semoga ini bermanfaat dan menjadi berkah bagi semua orang,” ucapnya. (Her/El)