Home Hukum dan Kriminal Rutan Solo Gagalkan Upaya Penyelundupan Obat Penenang ke Blok Anak

Rutan Solo Gagalkan Upaya Penyelundupan Obat Penenang ke Blok Anak

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Solo, 23/1 (Beritajateng.net) – Rutan Kelas I Kota Solo, berhasil menggagalkan penyelundupan 10 obat terlarang yang rencananya akan diberikan pada salah satu tahanan yang ada di blok anak.

“Petugas rutan telah mengamankan pembesuk bernama Ismail Lucky Saputra (25) siang tadi,” kata Kepala Rutan Andika Dwi Prasetya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah Jumat, (23/1/2015).

Andika mengatakan, pembesuk tersebut diamankan berawal dari kecurigaan petuga jaga melihat tingkah laku Lucky dan perawakannya. Rambutnya panjang dan badannya penuh dengan tatto. Bahkan  bicaranya juga melantur tidak jelas.

Kemudian dua petugas Rutan Joko Supriyanto dan Kastiwi melakukan  penggeledahan terhadap Lucky Saputra warga desa Jagan Rt 1/1 Bendosari, Sukoharjo Jawa Tengah.

“Petugas berhasil menemukan 10 obat  psikotropika jenis Alprazolam  golongan 4 yang disimpan dalam sepatunya,” ungkapnya lebih lanjut.

Selanjutnya ungkap Andika pelaku mengaku baru  baru pertama kali berurusan dengan polisi.  Obat yang dibawanya akan dikirimkan pada adiknya yang di tahan di blok anak – anak Rumah Tahan Kelas I A Kota Solo.

“Barang bukti yang disita adalah  satu set sepatu, satu sachet obat Alprazolam 1 Mg, satu fotocopy resep dari dokter untuk ke apotik,” terangnya.

Saat ini  kasus penyelundupan obat terlarang ke Rutan Solo sudah dilimpahkan ke Mapolresta Solo untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Terpisah Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Kristiyono membenarkan telah menerima pelimpahan pelaku yang akan memasukkan obat penenang ke dalam Rutan. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. (BJ24)