Home Headline Rutan Blora Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba oleh Narapidana

Rutan Blora Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba oleh Narapidana

360
0
Rutan Blora Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba oleh Narapidana
       BLORA, 12/10 (BeritaJateng.net) – Petugas rumah tahanan (rutan) kelas IIB Blora menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu kedalam rutan oleh seorang tahanan kasus narkoba, upaya penyelundupan dilakukan pelaku usai mengikuti sidang di pengadilan negeri Blora, Rabu (11/10/2017).
         Seorang tahanan kasus narkoba di Rumah Tahanan Kelas II B, Blora bernama Thomas ditangkap petugas rutan karena membawa narkoba jenis sabu seberat 5 gram.
           Sabu yang sudah siap edar itu disimpan dalam bungkus rokok menggunakan plastic klip yang ditemukan di dalam rutan.
           Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Blora, Yoga Aditya, terungkapnya kasus tersebut berawal dari kecurigaan petugas rutan terhadap salah satu narapidana yang pulang usai mengikuti sidang di pengadilan negeri Blora.
          Saat itu petugas yang melakukan penggeledahan melihat tersangka lari ke kamar mandi. Setelah dikejar ternyata di kamar mandi ditemukan sabu seberat 5 gram yang dibungkus dalam rokok.
Rutan Blora Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba oleh Narapidana

“Saat itu ada 11 tahanan yang usai mengikuti sidang di pengadilan negeri Blora. Dari sebelas tahanan tersebut ada satu tahanan bernama Thomas yang tiba-tiba lari ke kamar mandi saat hendak digeledah petugas. Petugas yang curiga dengan gerak-geriknya kemudian mengejar dan melihat yang bersangkutan membuang satu bungkus rokok ke kamar mandi. Setelah dicek ternyata bungkus rokok tersebut berisi narkoba jenis sabu,” ungkap Yoga Aditya.

            Thomas sendiri merupakan tahanan dalam kasus narkotika yang sedang menjalani vonis enam tahun penjara. “Dia adalah seorang residivis, saat ini sedang menjalani hukuman 6 tahun penjara,” tambah Yoga.
             Setelah menemukan sabu-sabu dari seorang narapidana, pihaknya akan melakukan pengembangan kasus terkait ada atau tidaknya petugas rutan bermain-main. Saat ini tersangka Thomas masih menjalani pemeriksaan dan ditempatkan diruang isolasi Rutan Blora.
(MN/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here