Home Headline Rusmanto Curi Motor untuk Biaya Masuk Sekolah TK Anaknya

Rusmanto Curi Motor untuk Biaya Masuk Sekolah TK Anaknya

Rusmanto mencuri motor untuk biaya TK anaknya.
Rusmanto mencuri motor untuk biaya TK anaknya.
Rusmanto mencuri motor untuk biaya TK anaknya.

Semarang,16/2 (BeritaJateng.net) – Butuh uang buat menyekolahkan anak masuk Taman Kanak-Kanan (TK) seorang ayah bernama Rusmanto (40) nekad mencuri sepeda motor.

Sialnya warga Kp Pusporagan, RT 3 RW 8, Kelurahn Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah, ini babak belur dimassa setelah ketahuan mencuri motor Yamaha Vega R milik Santoso (24) warga setempat yang tak lain milik tetangganya sendiri.

Kepada polisi tersangka mengaku bingung melihat keadaan yang tidak mempunyai uang dan saat itu juga anak akan masuk sekolah TK.

Karena bingung Ia bersama temannya JK (DPO) pada 19 Januari 2015 lalu, mereka merencanakan mencuri motor.

“Saya minum-minum ciu sama JK, karena kita berdua butuh uang kita rencanakan mencuri motor, kemudian kita boncengan mencari target, sekitar pukul 22.00,” katanya saat gelar perkara di Mapolsek Semarang Tengah, Senin (16/2).

Saat masuk Kp Pusporagan, mereka melihat motor Vega R nopol H-6682-F terpakir di depan rumah korban. Kemudian pelaku Rusmanto turun sambil membawa obeng, sementara J-K menunggu di atas motor. Tak selang beberapa lama, pelaku pun berhasil mengambil motor dan menuntunnya.

“Tidak lama kemudian saya diteriaki maling dan digebukin sama warga, sementara teman saya kabur,” ungkapnya.

Kapolsek Semarang Tengah, M Ifan Taufik mengatakan, akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara tujuh tahun.(BJ04)