Home Headline Rumahnya Direhab, Mbah Warsipan: Matursuwun Bapak Tentara

Rumahnya Direhab, Mbah Warsipan: Matursuwun Bapak Tentara

315
Rumahnya Direhab, Mbah Warsipan: Matursuwun Bapak Tentara

“Tanpa bantuan bapak tentara rumah saya tidak mungkin bisa seperti ini bagusnya”

Demak, 8/8 (BeritaJateng.net) – Air mata tak dapat dibendung lagi ketika kunci rumah milik pekerja buruh tani serabutan ini diserahkan oleh Dandim 0716/Demak setelah selesai direnovasi selama 12 hari.

Diujung lorong sempit sebuah rumah kecil yang jauh dari kata layak untuk sebuah rumah tinggal milik pasangan pekerja buruh serabutan Warsipan (68) dan Murah(65), kini berubah drastis setelah dilakukan bedah rumah bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa, dalam hal ini jajaran Kodim 0716/Demak merupakan eksekutor pekerjaan perenovasian rumah dibantu dengan masyarakat Desa Kuwu Rt03/02, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak.

Menurut Danramil Demak, Letkol Arh M.Ufiz, dipilihnya rumah milik Mbah Warsipan sudah melalui proses seleksi yang cukup panjang, mengingat Wilayah Demak mendapatkan 1 rekomendasi dari Kodam IV Diponegoro sehingga harus benar-benar tepat sasaran.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah desa dalam hal ini Kepala Desa Kuwu, terkait penunjukan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diwilayahnya,

“Bedah rumah ini juga dalam rangka peringatan HUT RI ke 75 ini bentuk bakti TNI untuk rakyat,” tegas Letkol Arh M. Ufiz.

Menurut penuturan Mbah Warsipan, sebelum rumahnya direnovasi dirinya bersama istri selalu sedih jikalau hujan turun dengan lebat dimana selalu kebanjiran, lantai yang masih berupa tanah selalu mengeluarkan aroma tidak sedap lantaran air sisa banjir tersebut masih menggenang akibat tidak adanya saluran pembuangan.

“Terimakasih tak terhingga buat bapak tentara yang sudah perbaiki rumah saya hingga bagus seperti ini, terimakasih banyak pak tentara,” ucap Mbah Warsipan sambil mengusap air mata.

Tidak hanya renovasi rumah, lanjut Dandim 0716/Demak, pihaknya juga memberikan perlengkapan perapitan rumah tangga, seperti tempat tidur, sofa peralatan dapur hingga kebutuhan sembako untuk Mbah Warsipan. (BW/El)