Home Headline Rumah Ketua RT di Palebon Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Amblas

Rumah Ketua RT di Palebon Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta Amblas

Semarang, 11/11 (BeritaJateng.net) – Sebuah rumah yang terletak di Jalan Tunjung Biru III nomor 21 RT8/RW9, Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang dibobol oleh pencuri.

Kejadian ini terjadi pada hari Selasa (10/11) malam. Akibatnya, pemilik rumah bernama Iwan Setiawan yang juga sebagai ketua RT setempat mengalami kerugian hingga Rp. 700 Juta.

Mengetahui peristiwa itu, aparat dari Polsek Pedurungan dan Tim Inafis Polrestabes Semarang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Olah TKP sendiri berlangsung hingga malam pukul 22.00 WIB. Menurut petugas yang ada di lokasi kejadian mengatakan total uang tunai yang dicuri pelaku mencapai Rp. 500 Juta.

“Kerugian totalnya Rp. 700 Juta. Uang tunainya Rp. 500 Juta, ada lagi I pad, I Phone, handphone, perhiasan, jam tangan yang total nilainya kurang lebih Rp. 200 Juta,” ujarnya.

Korban baru sadar bahwa rumahnya telah dibobol pencuri ketika pulang dari tempat ia bekerja. Berdasarkan olah TKP terdapat kerusakan pada salah satu jendela di rumah tersebut.

Diduga saat pencuri melakukan aksinya, keberadaan pelaku terhalangi sebuah mobil innova yang berada di teras rumah, sehingga membuat aksi pelaku berjalan mulus tanpa sepengetahuan warga sekitar.

Secara terpisah Kanit Reskrim Polsek Pedurungan Semarang, AKP M Bahrin membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya memang semalam terjadi pencurian di rumah tersebut. Nanti saya cek. Untuk saat ini kami belum terima laporan lagi, jadi belum mengetahui perkembangannya,” terangnya kepada wartawan, Rabu (11/11) siang.(Bjt02)