Home Lintas Jateng Rudy : PSSI Tidak Seharusnya Hentikan Kompetisi

Rudy : PSSI Tidak Seharusnya Hentikan Kompetisi

wpid-walkot-fx-rudi.jpg.jpeg

Solo, 3/5 (BeritaJateng.net) – PSSI melalui Komite Eksekutif (Exco) usai menggelar rapat di Senayan, Jakarta, Sabtu (2/5) memutuskan untuk membubarkan kompetisi sepak bola pada 2015 ini yang seharusnya akan berjalan.

Keputusan yang diambil tersebut sebagai imbas dari pembekuan PSSI oleh Menpora sejak 17 April 2015 lalu. Akibatnya seluruh pertandingan yang seharusnya mulai digelar seperti  Super Liga dan juga Divisi Utama jadi batal di gelar.

Mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI, FX. Hadi Rudyatmo menyatakan kecewa dan tidak setuju atas sikap yang diambil PSSI untuk menghentikan digelarnya agenda pertandingan yang seharusnya mulai berjalan.

Bukankah Menpora sudah menyatakan jika sebelum tanggal 9 Mei 2015 kompetisi akan dilangsungkan. Namun kenapa justru PSSI memilih mengambil sikap dengan menghentikan kompetisi. Dengan begitu yang sangat dirugikan justru pemain dan pelatih.

“Kasihan pemain dan pelatih, ini terlihat jika PSSI hanya ingin menangnya sendiri,” jelas Rudy kepada wartawan Minggu (3/5/2015).

Seharusnya lanjut Rudy, tidak masalah jika kompetisi tetap berjalan meski dibawah naungan Kemenpora, karena sepakbola Indonesia adalah milik warga negara Indonesia, bukan hanya milik golongan tertentu.

Sebelumnya presiden sudah menunjuk Menpora untuk mengatasi masalah di yang ada dalam PSSI. Seharusnya tidak masalah bila  kompetisi tetap berjalan  di bawah  Menpora.

“Sebenarnya PSSI tidak memiliki kewenangan untuk membekukan atau menghentikan kompetisi itu karena PSSI sudah dibekukan oleh Menpora,” terang Rudy. (BJ24)