Home News Update Rudy Dampingi Persis Lawan Borneo

Rudy Dampingi Persis Lawan Borneo

392
Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (dok.)

Solo, 14/11 (BeritaJateng.Net) – Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga selaku Ketua Umum Persis Solo siap mendampingi timnya ke Samarinda, Kalimantan Timur, melawan tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan ulang babak delapan besar Grup P Divsi Utama Liga Indonesia, Kamis (20/11).

“Saya siap mendampingi Persis mengawal pada pertandingan tunda melawan Borneo FC di Samarinda,” kata Hadi Rudyatmo, Jumat (14/11).

Menurut Rudyatmo, banding yang dilakukan Persis dikalahkan sehingga Komisi Banding (Komding) PSSI tetap mnyelenggarakan pertandingan ulang di Samarinda dengan ada penonton pada Kamis (20/11).

Menurut dia, pihaknya berharap pertandingan tunda antara tuan rumah Borneo FC melawan Persis bisa fair play dan sudah ada jaminan keselamatan dari panitia penyelenggara bersama aparat keamanan selama di Samarinda.

Oleh karena itu, Persis tinggal mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas timnya terutama mental pemain sebelum mereka berangkat ke Samarinda.

“Saya akan mengawal anak-anak ke Samarinda agar mereka mempunyai kerpecayaan diri untuk tim. Hal ini, semuanya demi kemajuan persepakbolaan Indonesia untuk mencapai prestasi terbaik,” katanya.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro menyambut gembira pejabat nomor satu di Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo akan mendamipingi Persis ke Samarinda.

“Kami senang dengan turutnya Pak Rudyatmo mendampingi ke Kaltim, dapat memberikan motivasi anak-anak lebih percaya diri melawan Borneo FC,” kata Widyantoro.

Menurut dia, Persis hingga kini terus melakukan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuannya terutama taktik menyerang yang beralih ke pertahanan dengan cepat. Kerja sama tim terus ditingkatkan sebelum laga tunda melawan Borneo.

Menurut Sekretaris manajer Sapto Joko Purwadi, bahwa pihak manajemen Persis telah merima surat dari PT LI yang surat keputusan (SK), Komisi Banding (Komding) PSSI nomor 30/KEP/K8/DIV UTAMA/K3-14, tentang status laga ulang tersebut, pada Kamis (13/11) petang.

Pada keputusan tersebut, kata Sapto Joko Purwadi, bahwa kick off akan berlangsung pukul 15.30 WITA dan boleh dihadiri oleh penonton, tetapi operator liga mengambil alih panitia pelaksana (panpel) pertandingan kandang Tim Borneo FC.

“Kami melakukan persiapan dengan latihan rutin dan pertandingan uji coba dengan tim-tim lokal sebelum berangkat ke Samarinda,” katanya. (ant/pri)