Home Lintas Jateng Rudi Stop Izin Pembangunan Hotel dan Mall di Pusat Kota

Rudi Stop Izin Pembangunan Hotel dan Mall di Pusat Kota

image

SOLO, 21/4 (Beritajateng.net)- Wali Kota Solo FX Hadi Rudiyatmo sudah menutup ijin pembangunan hotel di pusat kota Solo. Apabila ada investor yang ingin membangun hotel baru, pihaknya mempersilahkan namun lokasinya di Solo bagian utara bukan di pusat kota Solo. 

Rudi menilai hotel yang ada di kota Solo (Solo bagian tengah) sudah penuh dan dirasa cukup untuk memenuhi kebutuhan. Seperti yang pernah dilakukan  sebelumnya Rudi mengeluarkan kebijakan untuk  menstop pemberian ijin untuk pembangunan mall atau pasar modern yang ada  di pusat kota Solo. 

“Silakan kalau mau mendirikan (hotel) di ring road sana, boleh. Namun sejauh ini belum ada investor yang meminta ijin (membangun hotel) di wilayah tersebut,” ungkapnya. 

Rudi menjelaskan saat ini konsentrasi Pemerintah Kota Solo untuk mengembangkan wilayah Solo bagian utara agar bisa lebih menarik dan pastinya juga berkembang. Sehingga nantinya investor bisa tertarik ke sana untuk menanamkan modalnya.

Pemkot Solo sudah mengembangkan pembangunan infrastruktur di Solo bagian utara seperti, rumah sakit, jalan, transportasi juga drainase akan dikembangkan ke wilayah utara termasuk pengembangan pedestarian. Rudi memberikan kebebasan seluasnya bagi investor untuk membangun Solo bagian utara  seperti di sekitar ringroad, Mojosongo, Kadipiro.  (BJ24)

Advertisements