Home Lintas Jateng Ruas Jalan Penghubung Karangkobar-Pekalongan Tertimbun Longsor Siang Ini

Ruas Jalan Penghubung Karangkobar-Pekalongan Tertimbun Longsor Siang Ini

wonosobo_longsor_hd3pftBanjarnegara, 16/12 (Beritajateng.net) – Ruas jalan penghubung Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, dengan Pekalongan, Selasa siang, tertimbun longsor saat terjadi hujan yang berlangsung sejak pukul 11.30 WIB.

Dari pantauan, petugas dari Kepolisian Resor Banjarnegara yang bertugas di perempatan Pasar Karangkobar dengan sigap menutup ruas jalan yang tertutup longsor dan mengalihkan kendaraan yang hendak menuju Wanayasa maupun Pekalongan melalui Pejawaran/Batur.

Sejumlah anggota Polres Banjarnegara dan relawan yang sedang melaksanakan operasi kemanusiaan di lokasi bencana tanah longsor Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, segera mendatangi ruas jalan yang tertimbun longsor sepanjang 10 meter dengan ketebalan sekitar 50 centimeter.

Mereka segera menyingkirkan material tanah yang menutup ruas jalan tersebut secara manual meskipun sebuah alat berat telah didatangkan dari lokasi bencana Dusun Jemblung.

Salah seorang warga, Sukardi mengatakan bahwa longsor yang menutup ruas jalan Karangkobar-Pekalongan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saat itu sedang hujan. Tiba-tiba terdengar suara ‘bruk’, ternyata bukit di sebelah kiri jalan (dari arah Karangkobar, red.) longsor,” katanya.

Sementara itu, sejumlah wartawan yang sedang meliput longsor tersebut segera lari meninggalkan lokasi kejadian karena ada rekahan-rekahan tanah.

“Kami takut rekahan tanah itu akan longsor,” kata salah seorang wartawan media cetak, Darno.(ant/pj)

Advertisements