Home Kesehatan RSUD Kota Semarang Bakal Ganti Nama Jadi Wongsonegoro 

RSUD Kota Semarang Bakal Ganti Nama Jadi Wongsonegoro 

313
1
Wakil walikota Semarang saat mengunjungi RSUD Kota Semarang atau yang dikenal dengan RSU Ketileng.

Semarang, 15/11 (BeritaJateng.net) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Semarang atau yang lebih dikenal warga sebagai RSU Ketileng akan segera berubah nama menjadi RSUD Wongsonegoro. Hal itu disampaikan Direktur RSUD Kota Semarang Susi Herawati, Selasa (15/11).

Menurutnya, saat ini progresnya, pihaknya sedang menyiapkan legal formal penggantian nama ini. “Kami sudah sampaikan ke Walikota Semarang dan beliau menyetujui serta memberikan alternatif nama Wongsonegoro yang kami pikir juga sangat pas,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan keluarga dan ahli waris Wongsonegoro. Dan hasilnya, mereka menyetujui bahkan sangat mendukung pemberian nama RSUD ini.

Susi menambahkan, nama Wongsonegoro dipilih karena merupakan tokoh besar di Kota Semarang dan juga mantan Gubernur Jateng pertama. Selain itu, sosok ini juga punya andil luar biasa dalam sejarah Semarang karena berperan besar dalam proses perdamaian saat Pertempuran 5 Hari di Semarang meletus.

“Beliau adalah tokoh besar dengan silsilah yang juga besar. Putra beliau juga merupakan salah satu mantan Kapolri,” tukasnya.

Ditambahkan, sosialisasi nama RSUD Wongsonegoro diperkirakan akan mulai dilakukan pada tahun depan. Adapun peresmian namanya, dilakukan berbarengan dengan HUT Kota Semarang 2 Mei 2017 mendatang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengaku setuju dengan usulan ini. Karenanya, pihaknya akan segera menyiapkan Peraturan Walikota (Perwal) untuk penggantian nama tersebut.

“Positif. Jadi kami respon cepat. Wongsonegoro adalah tokoh besar di Semarang dan Jateng namun belum banyak dikenal warga. Padahal beliau juga pernah menjabat sebagai Perdana Menteri dan juga duta besar. Ini merupakan salah satu langkah untuk mengenalkan pahlawan-pahlawan kita kepada generasi muda saat ini,” tegasnya. (Bj)

1 COMMENT

  1. Luar biasa, Insya Allah merupakan salah satu syarat sosialisasi utk diusulkan sbg Pahlawan Nasional , Amien YRA

Comments are closed.