Home Lintas Jateng RS Diminta Tak Batasi Pasien BPJS PBI

RS Diminta Tak Batasi Pasien BPJS PBI

image

Semarang, 6/5 (Beritajateng.net)-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan semua rumah sakit di Jawa Tengah tidak membatasi kuota bagi pasien BPJS Kesehatan terutama yang PBI.

Kerja sama dari pihak rumah sakit untuk turut membantu pemerintah di dalam mensejahterakan masyarakat terutama di bidang kesehatan sangat dinantikan. Yakni dalam hal melayani pasien BPJS Kesehatan yang masuk kategori penerima bantuan iuran (PBI).

Hal itu dikatakan Ganjar ketika menghadiri pembukaan Multi Center off Excellent RS Islam Sultan Agung Semarang. Menurut politikus PDIP itu mengaku senang karena RS Islam Sultan Agung Semarang tidak membedakan antara pasien umum dengan pasien BPJS. Bahkan pihak rumah sakit tidak membatasi kuota penerimaan pasien BPJS Kesehatan khususnya PBI.

Sementara Direktur Utama RS Islam Sultan Agung Semarang Masyhudi menyatakan kebijakan tersebut diambil karena ingin turut serta dalam membantu pemerintah daerah. Yaitu pemenuhan layanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu.

Lebih lanjut Masyhudi menjelaskan di RS Islam Sultan Agung Semarang terdapat 336 kamar pasien. Lebih dari 100 kamar merupakan kelas tiga sedangkan sisanya untuk kelas dua dan satu. Bagi pasien BPJS Kesehatan PBI dirawat di kelas tiga dan tidak bisa pindah ke kelas di atasnya.(BJ23)