Home Hiburan Roti Warak Ngendog Ukuran Empat Meter Akan Pecahkan Rekor Muri

Roti Warak Ngendog Ukuran Empat Meter Akan Pecahkan Rekor Muri

flyer FBF 15 a5
Semarang, 10/6 (BeritaJateng.net) – Fortune Beaking Festival 2015 akan Pecahkan REKOR MURI ke Tujuh dengan tema Warak Ngendog berbahan sekitar 2450 roti Bagelen di Paragon Mall Semarang mulai 11 hingga 14 Juni 2015.
Fortune Beaking Festival 2015 tersebut diselenggarakan oleh toko roti Fortune Semarang yang diadakan setiap setahun sekali. Agrippina Aileen penyelenggara dari Toko Roti Fortune menyampaikan acara Fortune Beaking Festival 2015 tersebut, untuk menjawab kerinduan para penggemar fondant cake dan berbagi ilmu tentang baking dan bakery di Kota Semarang.
Dalam pemecahan rekor muri ini, lanjutnya, merupakan yang ke tujuh dan selalu diadakan setiap tahun sejak 2012 lalu. “Karena ini mendekati dengan bulan Ramadhan yang biasanya ada arak-arakan Warak Ngendog maka kita buat tema Warak ngendog,” tuturnya.
Pemecahan Muri Kali ini berbeda dengan tahun lalu yang hanya menggunakan sekitar 10 ribu roti dan sekarang lebih banyak dengan menggunakan sekitar 2450 roti Bagelen.
“Kita akan membuat replika Warak Ngendog dengan bahan roti bagelen berjumlah 2450 roti dengan motif daun dan bunga dengan ketinggian empat meter, lebar dua meter, dan panjang tiga meter,” ungkapnya.
Dengan berat sekitar delapan ton dan menggunakan bahan 225 kilogram tepung, 608 butir telur, 38 kilogram gula, 33,5 kilogram margarine dan susu sembilan kilogram dan masih banyak bahan pendukung lainnya.
Pembuatan proses replika Warak Ngendog membutuhkan waktu sekitar satu bulanan, dengan tingkat kesulitan pemasangan roti dan lama proses pengeringan roti tersebut.
Dalam acara Fortune Beaking Festival 2015 juga digelar berbagai acara diantaranya, lomba menghias telur dan Warak Ngendog mini, icip-icip gratis hasil para chef dan demo-demo para chef-chef handal.(BJ06)