Home Headline Rotary Bojong Gelar ‘Charity Concert Dinner’ Hadirkan Musisi Internasional

Rotary Bojong Gelar ‘Charity Concert Dinner’ Hadirkan Musisi Internasional

548

Semarang, 22/3 (BeritaJateng.net) – Organisasi kemanusian Rotary Club Bojong Semarang menggelar konser amal bertajuk ‘Charity Concert Dinner’ untuk memperingati hari Kanker Anak Dunia di Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Kamis (21/3) malam.

Charity Concert dimeriahkan oleh penampilan musisi Internasional, Konser Trio Piano dengan menghadirkan pianis ternama Alfred Young Sugiri, Siu Bee Lee (violis) dan Bryan Ghozali (cello).

Sebanyak 200 penonton memadati ruangan untuk dapat mendengarkan alunan musik klasik maestro terkenal, Trio Piano dengan durasi waktu 40 menit.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu memberikan sambitan sebelum konser dimulai.

Mbak Ita panggilan akrabnya, mengucapkan terimakasih kepada Rotary Semarang Bojong yang sudah mau mengadakan konser amal ini.

Wakil wali kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, berfoto bersama para pengurus Rotary Club Bojong.

“Ini sebuah bentuk kepedulian yang patut ditiru oleh semua organisasi yang ada di masyarakat. Jadi tidak hanya menampilkan hiburan semata, tetapi juga ada kegiatan amal yang sangat bermanfaat untuk anak-anak yang menderita kanker,” terangnya.

Ia berharap konser semacam ini bisa terus berlanjut. Tak hanya untuk penderita kanker saja, namun juga bisa dialihkan kepada penderita penyakit lain yang sangat membutuhkan uluran tangan pada dermawan.

“Terutama untuk penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS. Seperti hidrosefalus, celebral palsy, maupun bibir sumbing,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, President Rotary Club Semarang Bojong, Silvianti Widayat, mengatakan sudah mempersiapkan konser ini sejak jauh hari. Alasannya ingin menampilkan konser musik klasik karena penggemarnya di Kota Semarang sudah cukup banyak.

“Kami melihat antusias penonton di kota ini cukup bagus. Apalagi tiket yang mereka beli sebagian besar akan kami sumbangkan ke penderita kanker anak,” jelasnya.

Alfred Young Sugiri saat ditawari untuk tampil dalam konser amal ini mengaku langsung menerimanya. Ia merasa konser amal ini sesuai dengan prinsip hidupnya.

“Saya berprinsip manusia hidup untuk menerima dan memberi. Kita menerima untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Namun, juga tidak lupa untuk memberi kepada orang yang lebih membutuhkan,” tuturnya.

Tak hanya kali ini saja, konser amal di beberapa tempat juga sudah pernah ia ikuti. Sebab, disaat itu pula Sugiri merasa apa yang dilakukannya memberikan manfaat untuk orang lain.

“Jadi tidak hanya menghibur orang saja. Tapi kami juga ingin memberikan manfaat secara langsung kepada mereka yang memang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya. (El)