Home News Update Romi Ajak Islah Kubu Djan Faridz

Romi Ajak Islah Kubu Djan Faridz

image

Semarang, 10/12 (Beritajateng.net) – Ketua Umum PPP hasil muktamar Surabaya Romahurmuzy atau yang akrab disapa Romi mengajak kubu Djan Faridz untuk islah dan bersama sama membesarkan partai. Tawaran itu disampaikan Romi kepada wartawan usai menghadiri pertemuan silaturahmi dengan para kyai di Ponpes Al Itqon Bugen Semarang,Rabu (10/12).

Romi mengaku siap merombak kepengurusan guna mengakomodir kubu Djan Faridz. “Banyak posisi yang bisa diisi untuk mengakomodir mereka,” ungkapnya.

Lebih lanjut Romi mengatakan, DPP PPP yang dipimpinnya memiliki kekuatan hukum yang besar dan tidak bisa dianulir kecuali ada keputusan pengadilan. Kondisi ini tidak perlu diperdebatkan lagi karena hanya akan menguras energi dan tidak menguntungkan bagi perjalanan partai ke depan.

Menurut Romi argumentasi yang disampaikan kubu Djan Faridz yang mendasarkan pada putusan sela PTUN tidak bisa dijadikan pedoman dan merupakan upaya penyesatan kepada kader serta masyarakat. Oleh karena itu dia mengajak Djan Faridz untuk mengakhiri konflik dan kembali bersatu dalam kepengurusannya.

“Putusan sela yang dikeluarkan PTUN sudah gugur setelah Menkumham menyampaikan replik dalam sidang di PTUN,” jelasnya.

Menanggapi Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang hari ini dilakukan oleh kubu Djan Faridz, Romi menganggap pertemuan itu sebagai silaturahmi biasa dan tidak bisa disebut mukernas. Hal ini disebabkan peserta yang hadir bukan pengurus DPW yang sah di wilayah yang diwakili.

Alasan itu disampaikan Romi mengingat semua DPW sudah merapat ke kubunya.”Setidaknya ada 20 DPW yang pengurusnya hasil naturalisasi dan bukan pengurus asli yang memiliki legitimasi,” pungkasnya.(Nur/pj)