Home Hukum dan Kriminal Rombongan Pembuang Orok Bayi Diduga Lari Ke Arah Jakarta 

Rombongan Pembuang Orok Bayi Diduga Lari Ke Arah Jakarta 

image
Semarang 14/4 (Beritajateng.net)-Aparat Reskrim Polrestabes Semarang masih menyelidiki motif pelaku rombongan yang melakukan persalinan paksa dan pembuangan hingga tewasnya  orok di SPBU Jalan Kaligawe 12 B Semarang. Diduga pelaku pergi menggunakan tiga mobil jenis mini bus melewati jalur tol Kaligawe dan melaju ke arah Jakarta.
Kapolsek Genuk Kompol Wahyudi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan rekaman CCTV yang merekam proses kedatangan rombongan.”Sementara masih lidik dari CCTV. Ada yang dicurigai, tapi masih proses lidik,” katanya,Selasa (14/4).
Terpisah Kanit Reskrim Polsek Genuk AKP Hariono menambahkan ibu dari yang melahirkan orok tersebut diketahui datang menggunakan tiga mobil jenis mini bus. Namun habis melahirkan mereka langsung pergi dan masuk  tol Kaligawe dan melaju ke arah Jakarta.”Dari rekaman CCTV, kendaraan itu masuk tol dan berjalan ke arah Jakarta,” tandas Haryono.
Seperti diberitakan sebelumnya dua pria bersarung menggotong seorang wanita berambut sebahu dengan terburu-buru hari Minggu (12/4) lalu pukul 10.31 terekam CCTV.  Wanita itu dibawa ke dalam toilet kemudian disusul ibu-ibu berjilbab dan beberapa orang lainnya menunggu di lorong menuju toilet. Sekitar 20 menit kemudian, wanita yang sebelumnya dibopong itu keluar dengan berjalan kaki dan sempoyongan. Rombongan itu kemudian pergi meninggalkan SPBU.
Siang harinya, Senin (13/4), cleaning service SPBU, Mualim menemukan orok. Awalnya ia mencium aroma tidak sedap dari toilet wanita. Ia melapor ke keamanan dan pengelola SPBU. Setelah dicek, ternyata di dalam tempat sampah plastik terdapat orok yang tergenang air bercampur darah. Diduga rombongan itu melakukan proses persalinan di dalam toilet.(BJ04)

Advertisements