Home News Update AS Roma Singkirkan Empoli Melalui Adu Penalti Kontroversi

AS Roma Singkirkan Empoli Melalui Adu Penalti Kontroversi

564
0
AS Roma. Foto/Ist

AS Roma. Foto/Ist
AS Roma. Foto/Ist

Milan, 21/1 (Beritajateng.net) – AS Roma memerlukan penalti kontroversial, yang dikonversi oleh Daniele De Rossi enam menit sebelum akhir masa perpanjangan waktu, untuk menang 2-1 atas Empoli pada putaran 16 besar Piala Italia pada Selasa (Rabu WIB).
Penalti itu dihadiahkan ketika pemain Empoli Piotr Zielinski meluncur untuk menyapu bola dan terlihat telah melakukan gerakannya dengan baik, namun penyerang Roma Leandro Paredes tersangkut kakinya dan wasit Marco Di Bello menunjuk titik putih.
Sang wasit dikelilingi oleh para pemain Empoli yang marah dan Matias Vecino dan Zielinski mendapat kartu kuning sebelum De Rossi mengecoh Davide Bassi untuk mencetak gol penentu kemenangan, setelah pertandingan itu berakhir 1-1 pada akhir 90 menit.
Roma memulai pertandingan dengan baik ketika Juan Iturbe menyambar umpan silang Maicon dan menaklukkan Bassi dengan sepakan menyudut di menit kelima, namun pemain Argentina itu tidak merayakan gol, kelihatannya sebagai bentuk prots atas kritik terhadap penampilannya belakangan ini.
Roma, yang menduduki peringkat kedua di Liga Italia, berniat segera memastikan kemenangan sebelum turun minum ketika mereka menciptakan sejumlah peluang.
Namun Empoli mengejutkan Stadio Olimpico saat waktu normal tinggal menyisakan sepuluh menit, ketika umpan terobosan Vecino dikuasai oleh Simone Verdi dan ia menaklukkan Lukasz Skorupski untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong dan memaksa pertandingan diteruskan dengan perpanjangan waktu.
Roma akan berhadapan dengan Atalanta atau Fiorentina, yang bertemu di Florence pada Rabu, di perempat final Piala Italia.(ant/Bj02)