Home DPRD Kota Semarang Rob Tinggi Rendam Sejumlah Kawasan di Tambakrejo, Warga Terpaksa Mengungsi

Rob Tinggi Rendam Sejumlah Kawasan di Tambakrejo, Warga Terpaksa Mengungsi

192
0

Semarang, 23/05 (Beritajateng.net) – Setidaknya tujuh RW di Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari terendam banjir rob hingga mala mini. Sejumlah warga bahkan harus mengungsi dari rumah mereka, karena seluruh rumah terendam banjir.

Seperti yang dialami Slamet Waluyo (50) warga Jalan Purwosari gang 6, RT 7 RW 6 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari. Slamet terpaksa mengungsikan istri dan dua anaknya ke saudaranya di daerah Tlogosari. “Istri dan dua anak saya sudah saya ungsikan sementara waktu ke rumah saudara di Tlogosari. Rumah saya seluruhnya terendam, hingga kamar tidurpun terendam,” ujar Slamet saat ditemui di rumahnya, mala ini Rabu 5 Mei 2018.

Ditambahkan oleh Slamet, bahwa air mulai masuk ke pemukiman dimana ia tinggal sekitar pukul 06.00 (WIB). Air mengalir sangat deras dari arah timur dan masuk ke pemukiman penduduk. “Air langsung merendam kampung kami dan masuk ke rumah dengan cepat. Air mulai datang sekitar jam 18.00,” kata Slamet.
Sejumlah warga terpaksa memarkir kendaraan mereka dipiinggir jalan karena tidak bisa masuk ke gang rumah mereka. Air merendam pemukiman hingga setinggi lutut orang dewasa, bahkan lebih sehingga membuat kendaraan roda dua mogok. (NG/BJ)