Home Headline Rob Menggila, Karyawan Perkantoran Sewa Perahu dan Becak

Rob Menggila, Karyawan Perkantoran Sewa Perahu dan Becak

3706
0

Semarang, 26/04 (Beritajateng.net) – Air pasang yang datang sore ini (26/04), merendam akses menuju kaqasan perkantoran di sekitar mercusuar Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Para karyawan perkantoran di areal ini, memilih untuk memarkir kendaraan mereka di ujung jalan yang merupakan akses masuk ke areal mercusuar tersebut. Pasalnya kendaraan, khususnya kendaraan roda dua tidak akan mungkin melintas di jalan ini. Seperti yang diungkapkan Raharjo (45), yang sudah mengantisipasi datangnya air pasang atau rob ini.”Hari pertama rob saya pulang menunggu rob hilang mas, tapi besoknya saya sudah persiapan. Motor saya titipkan di warung di dekat jalan masuk ke areal ini, pulangnya saya naik becak,” terang Raharjo saat ditemui di kawasan Mercusuar ketika hendak pulang dari kerjanya.

Tidak saja becak, namun para karyawan juga ada yang naik perahu bersama-sama, mulai dari Mercusuar hingga kawasan Kantor KP3 Tanjung Emas.

Air rob mulai naik, sekitar pukul 14.00 (WIB), hingga petang ini. Rob paling parah menurut beberapa warga, terjadi hari Rabu (25/04) kemarin. (NG/BJ)