Home Hiburan Ringgih Restika Dewi Juara Dendang Dangdut LPPL Radio Gema Soedirman

Ringgih Restika Dewi Juara Dendang Dangdut LPPL Radio Gema Soedirman

261
0
Ringgih Restika Dewi Juara Dendang Dangdut LPPL Radio Gema Soedirman
             Purbalingga, 1/1 (BeritaJateng.net)  – Ringgih Restika Dewi berhasil menjadi juara pertama pada grand final Dendang Dangdut yang diadakan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Gema Soedirman (RGS), Sabtu (30/12/2017) di Pendapa Dipokusumo Purbalingga. Ringgih menjadi juara dengan wining song berjudul ‘Payung Hitam’.
            Grand final tersebut merupakan rangkaian pencarian bakat yang diadakan LPPL RGS  yang digelar sejak dari audisi 5 Desember 2017. Peserta yang mengikuti audisi sebanyak 56 orang, kemudian disaring menjadi 22 semi finalis dan disaring lagi menjadi 12 finalis.
            Ringgih mengalahkan 11 finalis lain yang kualitas vokalnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Menurut salah satu juri yaitu Wasis, jumlah skor masing-masing peserta tidak jauh berbeda. “Kualitas vokal hampir imbang. Namun banyak peserta yang belum bisa membedakan cengkok dangdut dan pop,” ujar Wasis.
            Dalam ajang tersebut Rislam RM berhasil menjadi runner up lewat lagu andalannya ‘Jandaku’ dan juara ketiga diraih Suleman lewat lagu ‘Jandaku’ pula. Satu hal menarik kala juara favorit diberikan kepada Anjar yang memiliki keterbatasan penglihatan lewat lagunya puja.
            Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga yang membuka kegiatan itu mengatakan, ajang pencarian bakat musik dangdut diharapkan sebagai jembatan menuju tingkatan yang lebih tinggi. Tri Gunawan yang juga selaku dewan pengawas LPPL berharap agar masyarakat Purbalingga ikut mempromosikan LPPL Gema Soedirman. “Sesuai regulasi, Pemerintah hanya boleh memiliki satu lembaga penyiaran publik. Dengan digabungkannya radio ardi lawet dan suara perwira menjadi LPPL Gema Soedirman, semoga program-program Pemerintah Daerah bisa tersampaikan dengan baik,” kata Tri Gunawan.
            Tri Gunawan berharap agar radio selalu melakukan inovasi agar tidak ditinggalkan pendengarnya. Dia menambahkan, dengan era Medsos (Media Sosial) yang tidak bisa terhindarkan lagi, ide kreatif yang segar dan lebih menarik akan membuat radio eksis. “Harus ada inovasi agar pendengar tidak jenuh karena tantangannya adalah Medsos yang sudah menjadi trend,” harap Tri Gunawan. (yit/El)