Home Headline Ringankan Beban Warga, Partai Demokrat Bagi Sembako

Ringankan Beban Warga, Partai Demokrat Bagi Sembako

418

SEMARANG, 15/5 (Beritajateng.net) – Beban ekonomi masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dirasa sangat berat sebagai imbas pandemi Covid-19. Hampir semua sektor merasakan dampaknya.

Untuk meringankan beban masyarakat tersebut, DPD partai Demokrat Jawa Tengah siang tadi membagi 500 paket sembako. Paket tersebut diprioritaskan bagi keluarga terdampak Covid-19 seperti pedagang kecil, korban PHK, buruh yang dirumahkan dan keluarga terdampak lainnya.

“Harapan kami bisa meringankan beban mereka menjelang Idul Fitri kali ini,” ungkap Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Tengah AS Sukawijaya disela sela penyerahan bantuan Paket Sembako yang dilaksanakan di Kantor DPD Jl. Karangrejo Semarang, Jumat (15/5).

Politisi yang juga Anggota Komisi X DPR RI ini menjelaskan, kegiatan pembagian paket Sembako yang dilaksanakan partainya merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Partai Demokrat Melawan Corona yang digagas oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beberapa waktu yang lalu. Kegiatan lain yang sudah dilaksanakan dalam rangka Peduli Covid-19 ini adalah Pembagian APD untuk petugas medis, pembagian Masker untuk masyarakat, penyemprotan Disinfektan, pembagian Face Shield dan Bantuan Uang Tunai.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian yang dilaksanakan secara nasional sampai pandemi ini berakhir,” jelas pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

Sementara itu Ketua RT 9 RW 2 Karangrejo, Kelurahan Karangrejo Kecamatan Gajah Mungkur Semarang, Sobar Wachid mengatakan ada 45 warga di wilayahnya yang menerima paket sembako tersebut. Jumlah itu hampir 90 persen dari warga yang rata-rata bekerja sebagai buruh, karyawan pabrik maupun ojek online.

“Secara ekonomi, mereka semua terdampak dan cukup berat. Maka dengan adanya bantuan ini, meringankan beban warga. Sebelumnya, RT kami juga mendapatkan alat semprot Disinfektan dari Demokrat,” kata Sobar.

Sembako yang dibagikan siang tadi sebanyak 500 paket yang berasal dari iuran pengurus partai dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI dari Jawa Tengah serta DPRD Provinsi Jawa Tengah.

(NK)