Home Headline Rina Iriani Ditahan

Rina Iriani Ditahan

Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani
Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani

Semarang, 18/11 (Beritajateng.net) – Mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani akhirnya dimasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita Semarang, Jawa Tengah, usai menjalani sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Semarang, Selasa.

Terdakwa kasus penyimpangan dana subsidi perumahan Griya Lawu Asri Kabupaten Karanganyar itu sempat mengikuti persidangan yang dipimpin Hakim Ketua Dwiarso Budi yang mengagendakan penundaan sidang.

Hakim berpendapat kondisi kesehatan terdakwa belum memungkinkan untuk menjalani sidang.

Rina yang sebelumnya sempat dirawat di RSUP Dr.Kariadi Semarang, telah memperoleh keterangan sehat untuk selanjutnya bisa mengikuti persidangan.

Usai sidang, Rina langsung dibawa ke LP Wanita Semarang untuk ditahan.

Penasihat Hukum Rina Iriani, Slamet Yuwono mengaku heran dengan surat keterangan boleh meninggalkan rumah sakit yang dikeluarkan RS Kariadi.

“Majelis hakim akhirnya bisa melihat sendiri kondisi Bu Rina. Kami bersyukur sidang hari ini ditunda,” katanya.

Berkaitan dengan penahanan Rina usai sidang, Slamet mengaku tidak mempermasalahkan karena yang bersangkutan akan diregitrasi dahulu.

Dengan demikian, lanjut dia, penasihat hukum Rina bisa mengajukan pembantaran atau meminta pengalihan menjadi tahanan kota atau rumah.

Sebelumnya, sidang pada hari ini mengagendakan pemeriksaan ahli yang dihadirkan oleh jaksa. Sidang akan kembali digelar pekan depan.(ant/pj)