Home Nasional Ridwan Kamil Mundur, Yusril Siap Head To Head Dengan Ahok Menuju DKI...

Ridwan Kamil Mundur, Yusril Siap Head To Head Dengan Ahok Menuju DKI Satu

778

 

Jakarta, 1/3/16,(Beritajateng.net)–Yusril Ihsa Mahendra melihat batalnya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertarung di Pemilihan Kepala Daerah 2017 di DKI Jakarta sebagai kesempatan emas. Diapun langsung meningkatkan penggalangan kekuatan untuk merealisasikan keinginannya bertarung satu lawan satu dengan Basuki Tjahaja Purnama yang berstatus sebagai petahana di Pilgub 2017.

“Dengan mundurnya RK (Ridwan Kamil) dari bursa pencalonan Gubernur DKI maka kami meningkatkan penggalangan kekuatan untuk terjadinya head to head melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama,” kata Yusril Di Jakarta, Selasa (1/3).

Penggalangan yang disinggung oleh Yusril adalah dirinya akan melakukan safari politik ke beberapa partai politik dengan harapan bisa menarik dukungan. Semalam Yusril sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Saya semalam bertemu Pak SBY di Cikeas untuk menjajaki pandangan Partai Demokrat tentang pencalonan Gubernur DKI Jakarta,” ujar yusril.

Menanggapi pertemuan Yusril dan SBY ,Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menegaskan pertemuan itu bukan pemberian dukungan.

“Bukan berarti kita akan dukung Yusril. Bapak (SBY) hanya beri wejangan sebagai orang tua,” ujar Ruhut di jakarta, Selasa (1/3).

Ruhut mengatakan bahwa SBY sudah mengungkapkan rencana kedatangan Yusril itu beberapa hari lalu. SBY pun mendiskusikan topik pembicaraan dengan Yusril.

“Beberapa hari lalu, Pak SBY sudah sampaikan ke aku. Pak SBY akan katakan ke Yusril, apa anda sudah siap? Ini DKI lho, tidak mudah,” ujar anggota Komisi III DPR ini.

Hingga saat ini, Demokrat belum memastikan arah dukungan di Pilgub DKI Jakarta. Tetapi, Ruhut mengatakan bahwa komunikasi saat ini baru fokus ke calon incumbent, Basuki T Purnama (Ahok).

“Maju Pilgub DKI mau gagah-gagahan atau mau menang. Semua calon belum ada yang bisa kalahin Ahok. Head to head belum tentu bisa kalahkan Ahok,” ungkap Ruhut.

Sebelum bersafari ke Partai Demokrat, Yusril sudah terlebih dahulu bertemu dengan partai lain, seperti Hashim Djojohadikusumo dari Partai Gerindra, serta Boy Sadikin dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DKI Jakarta. (Bj50)

Advertisements