Home Headline Ricky Juara Modifikasi GSX

Ricky Juara Modifikasi GSX

3904
0

SEMARANG, (18/3) Beritajateng.net) – Rider Suzuki GSX asal chapter Purwokerto Ricky berhasil menggondol juara 1 pada lomba modifikasi motor Suzuki GSX pada rangkaian acara Jambore Daerah (Jamda) ke 1 GSX Club Indonesia (GCI) Jawa Tengah yang diselenggarakan pada tanggal 17-18 Maret 2018.

Ricky berhasil menyisihkan 19 rider lain yang mengikuti lomba modifikasi. Menyusul sebagai juara 2, Mufik dari Chapter Pekalongan. Sementara juara 3 dan 4 disabet oleh Iwan dari Chapter Ambarawa dan Arief Peci dari Chapter Pati.

Ketua GCI jateng Drs Sugiyarto MH mengungkapkan, lomba modifikasi motor GSX merupakan salah satu kegiatan dari Jamda 1. Kegiatan lain Jamda adalah penyuluhan tertib berlalu lintas, pariwisata, city touring, penanaman pohon, bersih bersih Gua Kreo dan lomba foto wisata Instagram.

“Jamda ini merupakan kegiatan untuk menggembleng rider anggota GCI baik fisik, mental maupun pengetahuan,” ungkapnya.

Sasaran yang ingin dicapai, jelas Anggota Komisi B DPRD jateng ini adalah terciptanya anggota GCI yang tertib dan patuh berlalu lintas serta bisa menciptakan budaya berlalu lintas yang nyaman dan aman bagi semua pengguna jalan.

Dipilihnya lokasi wisata Goa Kreo, tambah pria yang akrab disapa Giyarto ini, karena GCI ingin turut menyukseskan program pemerintah dalam mensosialisasikan Pariwisata Jawa Tengah baik di tingkat lokal maupun nasional bahkan internasional.

“Kami mengusung tagline touring and tourism, ini untuk mensosialisasikan destinasi wisata di Jawa Tengah,” katanya.

Musda ke 1 GCI jateng diikuti oleh 350 rider yang berasal dari 18 Chapter yang ada di Jawa Tengah dan dihadiri juga perwakilan dari GCI DKI Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

(NK)