Home News Update Ribuan Pelamar Padati Jobfair Udinus

Ribuan Pelamar Padati Jobfair Udinus

45
0
Ribuan Pelamar Padati Jobfair Udinus

Semarang, 20/12 (BeritaJateng.net) – Lebih dari 2500 pelamar berjibaku dalam Jobfair ke-16 yang diselenggarakan Udinus Career Center (UCC)  Sabtu – Minggu (17-18/12) kemarin di Aula gedung E lantai 3 jalan Nakula I no.5-11 Semarang.

Sebanyak 35 perusahaan dari berbagai sektor seperti perbankan, transportasi, garmen, sekuritas, teknologi, asuransi, tour travel, perhotelan hingga perusahaan farmasi turut andil dalam ajang pencarian kerja tersebut. Kepala pusat Career Center, Dewi Agustini mengaku job fair kali ini berbeda dari periode sebelumnya.

Ada beberapa program yang dilakukan diantaranya adalah workshop, seminar dan konseling. Untuk workshop dan seminar menurut Dewi sudah menjadi kegiatan rutin. Sementara untuk konseling baru kali ini dilakukan. Namun justru konseling memberi warna baru bagi penyelenggaraan even ini. Para peserta yang membutuhkan konsultasi diberi tim khusus dalam rangka menyiapkan diri untuk melamar kerja. Salah satunya adalah disediakan tim psikolog untuk ikut serta memunculkan kemampuan diri peserta yang selama ini belum dikeluarkan.

“Konseling ini sangat perlu dilakukan, sehingga mereka dapat mendapat manfaat lebih dalam mempersiapkan kera yang sesungguhnya,” ujar Dewi.

Selain itu ia mengaku bahwa Job Fair ini adalah agenda rutin tahunan yang biasanya diselenggarakan pasca Udinus mengadakan wisuda, jadi UCC memfasilitasi freshgraduate untuk mendapatkan pekerjaan.

Dewi menjelaskan jika ajang ini merupakan sarana dari UCC untuk mempertemukan job seeker atau pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan terpercaya yang mencari tenaga kerja.

Selain job fair, UCC juga memfasilitasi alumni Udinus dan umum yang sedang mencari pekerjaan dengan mengirim CV online melalui cc.dinus.ac.id. Udinus selalu menyaring daftar perusahan yang memasukkan lowongan melalu UCC. “Kita selalu saring setiap ada perusahaan yang hendak memasukkan lowongan pekerjaan di UCC,” pungkas Dewi.

Mila Ayu salah satu peserta job fair bahkan memasukkan CV-nya di beberapa stand job fair Udinus. “Ini job fair pertama di Udinus setelah saya lulus, jadi pas sekali untuk saya yang sedang mencari kerja,” ujar Mila ketika mengunjungi job fair Udinus. (EL)