Home Hiburan Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Merahkan Balaikota Semarang

Ribuan Pelajar dan Mahasiswa Merahkan Balaikota Semarang

535

image

Semarang,10/5 (BeritaJateng.net) – Halaman Balaikota Semarang dihiasi nuansa warna merah oleh ribuan pelajar dan mahasiswa yang mengikuti acara Canon Semarang Photo Maraton, Minggu (10/5).

Masih dalam rangka menyemarakan HUT ke 468 Kota Semarang, ribuan pelajar dan mahasiswa ini bukan hanya berasal dari Semarang saja, dari daerah sekitar seperti Kendal, Jepara, Kudus, Solo, juga hadir memeriahkan acara Canon Semarang Photo Maraton (CSPM) tersebut.

Dalam lomba CSPM tersebut, dibuka dengan penampilan Marching Band dari TNI AD PENERBAD Semarang, Tari Serimping dan Kesenian Kuda Lumping Turonggo Jati dari Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia CSPM Sutomo mengatakan, perlombaan foto CSPM di bagi dua kategori, pelajar dan mahasiswa. “Masing-masing punya tema khusus yang diperlombakan, tema ‘tertib’ untuk peserta Mahasiswa dan tema ‘Semarangku’ untuk para pelajar,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, bahwa Event ini merupakan event tahunan dari Canon Data Script Indonesia.”Biasanya hanya di kota-kota besar saja, namun kali ini Semarang menjadi pilihannya, dan kesuksesan acara ini akan menentukan bahwa Semarang akan rutin diadakan tiap tahun nantinya,” tuturnya.

Bukan hanya lomba foto saja, digelar pula Workshop tentang Salon Foto Indonesia 2015 dan Hunting model SNC 2015.Dalam lomba Canon Semarang Photo Maraton kali ini, foto diseleksi oleh para juri Fotografer terkenal di Kota Semarang dan beberapa vendor sponsor, yakni terdiri dari Lim Winasdy, Tam Thiam Kie, Mbah Johny Dukun Kamera, Benny Masli, Susan Sanger dan Yase Canon Data Script.

Setelah mengalami perdebatan yang panjang menyeleksi hasil foto ribuan peserta, akhirnya juri menentukan juaranya. “Untuk juara kategori Pelajar diraih oleh Juara pertama Peter Wongsoredjo, Juara kedua Fajar Surya Purnama dan Juara ketiga Tirsa Felia,” kata Sutomo.

Sementara untuk juara kategori Mahasiswa yakni terdiri dari Juara pertama Naufal Ilham Sutianto, Juara Kedua Cinta Adinda Sikumbang, dan Juara Ketiga Hendy FR. Dan masing-masing Juara mendapatkan hadiah berupa Kamera Canon 700D, Canon 1200D, dan Canon Power Shoot untuk juara 1, 2 dan 3.(BJ06)