Home Headline Ribuan Miras Digilas Jelang Hari Raya

Ribuan Miras Digilas Jelang Hari Raya

194
0
Ribuan Miras Digilas Jelang Hari Raya
       Demak, 6/6 (BeritaJateng.net) – Jajaran Kepolisian Polres Demak dan Pemerintah Kabupaten Demak, dihadapan tokoh agama dan masyarakat menggelar kegiatan pemusnahan ribuan botol miras dan miras oplosan yang berhasil disita dari penjual dan agen yang berada di wilayah kota Wali ini selama bulan Ramadhan 1439/2018.
      Sedikitnya 6.237 botol minuman keras berbagai merek hasil sitaan Polres dan Satpol PP Kabupaten Demak dimusnahkan jelang lebaran tahun ini. Bupati Demak HM Natsir meminta semua elemen masyarakat turut serta menekan angka penyakit masyarakat.
       Barang bukti miras yang dimusnahkan tersebut dilangsungkan di halaman belakang Mapolres Demak. Botol-botol miras berbagai merk tersebut dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat.
       “Saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga tokoh masyarakat dan agama agar bekerja sama dengan aparat penegak hukum untuk memerangi penyakit masyarakat dan semuanya akan sia sia jika tidak ada kerjasama antara diantara kita semua,” tegas M Natsir.
       Sementara itu Menurut Waka Polres Demak, Kompol Ibnu Bagus Santoso menuturkan bahwa penyakit masyarakat memang sulit untuk dihilangkan. Namun, pihaknya terus berupaya untuk menekan hal tersebut agar tidak semakin bertambah parah, oleh sebab itu dirinya meminta agar masyarakat bisa intens melakukan pemberantasa penyakit masyarakat tersebut.
       “Tugas kami adalah menindak. Secara maksimal akan kami tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” .tandas Kompol Ibnu. (Wb/El)