Ribuan Atlet Ikut Lomba Lari Open Nasional 10K Semarang

Ribuan Atlet Ikut Lomba Lari Open Nasional 10K Semarang

**Agus Prayogo dan Yulianingsih berhasil juarai lari Open Nasional 10K Semarang Hebat

Semarang, 4/12 (BeritaJateng.net) – Sebanyak lebih dari 3500 peserta dari berbagai daerah mengikuti lomba lari Open Nasional 10K Semarang Hebat yang dilaksanakan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga (Dinsospora), Minggu (4/12) pagi.

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo dan didampingi Walikota Semarang Hendrar Prihadi dengan menempuh jarak 10 KM, start mulai dari jalan Pandanaran menuju jalan Dr. Soetomo, jalan Veteran, jalan Sriwijaya, jalan MT. Haryono, Kampung Kali dan kembali ke jalan Pandanaran.

Usai acara, Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan bahwa kota Semarang sudah lama tidak melaksanakan kegiatan lomba lari, sehingga kegiatan lomba lari Open Nasional ini sebagai awal kegiatan rutin sport tourism atau olahraga rekreasi yang dilaksanakan pemkot Semarang.

“Kenapa sport tourism? Ya.. karena para peserta yang ikut tidak hanya dari warga Semarang melainkan dari berbagai daerah sehingga para peserta dari luar daerah ini dapat pula melihat beberapa destinasi wisata yang dimiliki ibukota Jawa Tengah ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjut Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi, selain dari sisi kesehatan, prestasi dan pembinaan atlet, dalam event ini juga pemkot ingin mengenalkan potensi-potensi kepariwisataan yang ada.

Dalam lomba lari tersebut, Agus Prayogo dan Yulianingsih berhasil juarai lari open nasional 10 K Semarang Hebat. Agus Prayogo yang juga merupakan salah satu atlet Nasional mengaku sangat mengenal kondisi kota Semarang karena pihaknya pernah tinggal beberapa tahun di Semsrsng. Event lomba lari ini menurutnya sebagai ajang nostalgia dan merasa senang dapat menjuarai lomba lari tersebut.

Sedangkan untuk kategori Nasional putri di juarai oleh Yulianingsih, masing-masing juara pertama  Lomba lari Open Nasional Kategori Nasional ini mendapat hadiah 20 juta rupiah dengan total hadiah yang diperbutkan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami merasa senang lomba lari di Semarang yang sudah lama tidak diadakan kini mulai digiatkan lagi, kami sepakat jika lomba lari digelar secara rutin lomba lari. Karena selain sebagai olahraga prestasi berskala Nasional yang didatangi atlet Nasional juga sebagai sport tourism yang dapat menarik minat wisatawan pecinta olahraga untuk ikut,” terangnya. (Bj/EL)

Tulis Komentar Pertama