Home Nasional Rhoma : Tak Ada Satu Agama Menghalalkan Membunuh

Rhoma : Tak Ada Satu Agama Menghalalkan Membunuh

Ketua Umum Partai Idaman, H. Rhoma Irama saat meresmikan kantor sekretariat DPW Partai Idaman Jawa Tengah.

Semarang,16/4 (BeritaJateng.net) – Roma Irama tidak ada satu agama yang menghalalkan membunuh manusia. Dirinya mengutuk keras aksi para teroris di Jakarta kemarin, sebab selalu mengatasnamakan agama Islam.

Menurut Roma Raja Dangdut tersebut, bahwa di dunia tidak ada agama yang menghalalkan membunuh sesama manusia.

“Saya bersikap kutuk keras kepada para teroris, bahwa Allah melarang membunuh sesama manusia, dan tak ada satu agama pun yang menghalalkan untuk membunuh manusia,” katanya.

Lanjutnya, Sebetulnya teror itu tidak hanya di Agama Islam saja, teror sebenarnya ada di seluruh agama selama ini, dan mereka banyak mengatasnamakan agama.

“Islam bukan teroris, bukan Intoleransi, dan Islam bukan radikalisme, namun Islam adalah benar-benar Rahmatan Lilalamin. Aksi teror murni adalah murni kasus politik, jadi bukan berlandaskan Agama. Aksi teror dilakukan oleh sekelompok ekstrimisme yang ada di seluruh Agama, jadi tak hanya dilakukan oleh satu agama saja,” terangnya.

Roma menjelaskan bahwa banyak sekali kelompok-kelompok Islam yang mengkafirkan agama lain, mereka mendapatkan ajaran yang salah dan mereka inilah benih-benih terorisme.

“Untuk menghadapi aksi teror ini, berharap pemerintah harus tegas dalam udang-undang dan sisi lain sebagainya. Kita juga harus ikut berperan untuk menghambat aksi teror tersebut, dengan mengajarkan ajaran islam yang benar,” harapnya.(BJ)