Home Nasional Rhoma Irama Lantik DPW-DPC Partai Idaman Jateng

Rhoma Irama Lantik DPW-DPC Partai Idaman Jateng

Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama berpesan persatuan dengan senandung lagu-lagunya bersama Soneta.

Semarang, 31/1 (BeritaJateng.net) – Ketua Umum Partai Idaman (Islam Damai Aman) H. Rhoma Irama secara resmi mendeklarasikan Partai Idaman Jawa Tengah sekaligus melantik pengurus Wilayah Jawa Tengah dan 31 DPC dari 35 Kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Dengan deklarasi dan pelantikkan oleh Raja Dangdut tersebut menandakan Partai Idaman telah resmi berdiri di Jawa Tengah.

Dalam orasinya, Rhoma Irama mengatakan, berdirinya Partai Idaman karena bermula dari Islam phobia, dimana orang Islam malu dan takut menunjukkan dirinya, karena Islam dicap teroris.

“Inilah yang akan kita tunjukkan kepada dunia, bahwa Islam bukan teroris, karena tidak ada agama satu pun yang merekomendasikan untuk membunuh sesama manusia,” ujar Rhoma Irama.

Rhoma juga berpesan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan melalui lagu-lagunya bersama Soneta. Ribuan masyarakat, simpatisan dan kader berjubel di lapanga menikmati alunan lagu.

Pelantikkan dan Deklarasi

Suasana haru mewarnai prosesi pelantikkan Pengurus Wilayah Jawa Tengah dan 31 DPC se Jawa Tengah. Setelah mengambil sumpah, Rhoma Irama menyerahkan bendera Pataka kepada Ketua DPW Jawa Tengah H Soleh Akbar.

Keduanya menitikkan air mata saat prosesi penyerahan pataka. Usai menyerahkan Pataka, Ketua Umum menyalami satu persatu pengurus yang baru diambil sumpahnya. (BJ)