Reuni Perak UNIKA Psikologi Angkatan 91

Semarang, 8/10 (BeritaJateng.net) – 25 tahun tidak terasa sudah, terhitung mulai dari bulan Juli 1991, dari awal kami mulai kuliah di fakultas psikologi UNIKA Soegijapranata. Masa-masa itu adalah masa transisi dimana kami mengalami kuliah di dua tempat.

Tempat kuliah kami yang tetap di jalan Pawiyatan Luhur. Bendan Duwur, dimana perkuliahan kami kebanyakan di tempat ini. Untuk perkuliahan dasar seperti bahasa Inggris kami harus berkuliah di jalan Pandanaran 100. Perkuliahan ini kami lakukan hingga 2 semester.

Waktu kami mulai perkuliahan, yang diawali dengan Penataran P4, OPSPEK, Perkuliahan sampai kami menyelesaikan perkuliahan. Banyak hal kenangan yang telah membuat kami ingin menengok kembali sejarah kecil di Fakultas Psikologi Unika Soegijaranata.

Tanpa kita sadari bersama bahwa sudah berjalan sampai saat ini 25 tahun sudah dari kita mulai masuk ke Unika dan sampai saat ini.

Ada gagasan dari teman kami Eleonora (Henty) untuk mengadakan Silver Reunion atau 25 tahun dari mulai masuk sampai tahun 2016 ini. Awalnya bulan Maret 2016 kami mulai mengumpulkan beberapa teman di Semarang dari mulai berenam antara lain Wahyu, Yulianti, Henty, Dinny, Sumbi dan Prasetyo Adi.

Kami bertemu di kampus, dengan keterbatasan kami berenam akhirnya menemukan konsep acara yang intinya mengumpulkan kembali teman-teman kami yang datanya belum jelas keberadaan teman-teman kami.

Pertemuan kami berlima akhirnya menjadikan kami untuk bersama sama menemukan kembali teman-teman kami yang sudah berpencar ke seluruh nusantara dan juga ada yang tinggal dan bekerja di luar negeri.

Dengan berkumpulnya lima orang, kami mulai membentuk panitiya yang terdiri dari :

Koordinator : Sumbihartono
Sekretaris : Eleonora Diyah
Bendahara : Dinnie dan Wahyu
Sie Acara : Agung Prasetyo , Rita Arvi
Perlengkapan : Prasetyo Adi dan Andika W
Data Base : Ary Wibisono, Agung Setiono
Konsumsi : Nana dan Purwanti, Sinta.
Sie Dana : Erna Setyaningrum.

Dengan beberapa panitia kami mengerjakan tugas kami masing-masing dengan di dukung media sosial sekarang, Facebook, Line, WA, BBM, Email dan media maya yang lain kami mencari teman-teman kami yang selama ini kehilangan kontak. Dari jumlah 25 orang yang sudah kami kumpulkan berkembang hingga kini mencapai 130 orang dari total seluruh teman kami angkatan 91 sejumlah 181 orang.

Dengan berbagai gejolak dan berbagai kendala akhirnya dalam satu pekan yang akan datang ini acara yang sudah kami rencanakan akan terlaksana meski dengan berbagai keterbatasan dan juga di sela kami bekerja dan hidup di tengah mengurus keluarga kami masing-masing. Kami menjalankan tugas dan kewajiban kami selaku panitia dan tetap selalu semangat serta di dukung juga dari seluruh teman-teman kami angkatan 91 Fak.

Psikologi Unika Soegijapranata melangkah dengan mantap dan yakin untuk menjadikan Silver Reunion (25 th) memberikan kesan yang mendalam bagi kita angkatan 91 fak. Psikologi Unika Soegijapranata. Mesipun kita bertemu “ engkau bukan yang dulu “.

“Semoga Reuni Ini membekas kesan yang mendalam bagi kita Angkatan 91 Psikologi Unika Soegijapranata Semarang,” kata Rita Arvi. (*)

Tulis Komentar Pertama