Home Kesehatan Resmikan Gedung Baru, Bupati Blora Minta Pelayanan Rumah Sakit Ditingkatkan

Resmikan Gedung Baru, Bupati Blora Minta Pelayanan Rumah Sakit Ditingkatkan

230
0
Bupati Blora memberikan bingkisan pada pasien anak-anak.
        BLORA, 2/4 (BeritaJateng.net) – Bupati Djoko Nugroho melaksanakan peresmian Gedung Ruang Rawat Inap baru di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono Blora Senin (2/4/2018). Dalam kesempatan tersebut, bupati meminta agar pelayanan pasien di rumah sakit juga terus ditingkatkan.
       Peresmian dilakukan terhadap gedung baru untuk rawat inap VIP yang diberi nama Ruang Mawar dan ruang rawat inap kelas I, II, III dengan nama Ruang Flamboyan, semuanya berlantai dua.
        Usai melihat hasil pembangunan, bupati dan sejumlah tamu undangan juga menyempatkan diri menjenguk beberapa pasien RSUD yang mulai menempati gedung baru itu. Kepada para pasien diberikan bingkisan untuk penyemangat agar lekas sembuh.
        Bupati meminta kepada seluruh Direksi dan karyawan RSUD untuk terus berbenah dan memperbaiki diri. “Bangunan fisik sudah kita perbaiki dan terus berlanjut. Maka saya minta pelayanan kepada pasien juga harus terus ditingkatkan dan dibenahi. RSUD harus bisa kembali merebut hati masyarakat sebagai rujukan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang terbaik, jangan sebaliknya,” tegas Bupati.
        Ia juga kembali mengingatkan tentang pentingnya bersikap ramah kepada pasien. “Senyum saat menghadapi pasien itu sudah membantu kesembuhan lima puluh persen. Dengan tersenyum dan berperilaku ramah maka hati orang yang dilayani pasti akan merasa senang. Ketika merasa senang itulah percaya diri pasien untuk sembuh meningkat. Jangan galak kalau melayani,” lanjut Bupati.
         Adapun Direktur RSUD dr. R. Soetijono Blora, dr. Nugroho Adiwarso Sp.OG menyatakan bahwa pihaknya siap untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. “Di momentum HUT ke 68 yang dibarengkan dengan peresmian Gedung Mawar dan Flamboyan ini, kami siap untuk terus berbenah,” ujarnya.
        Untuk ruang VIP Mawar yang terdiri dari 15 kamar. Satu buah kamar berukuran cukup luas diisi satu tempat tidur modern dengan fasilitas AC, LDC TV, almari, sofa, instalasi oksigen, dan kamar mandi dalam yang menyediakan air panas dan dingin.
        Begitu juga dengan kelas I, II, III di ruang Flamboyan memiliki fasilitas lengkap. Hanya saja untuk kelas I, II dan III per ruangan diisi lebih dari 1 tempat tidur pasien.
(MN/El)