Home News Update Resmi Mendaftar, Paslon Ini Hadapi Kotak Kosong

Resmi Mendaftar, Paslon Ini Hadapi Kotak Kosong

385
0
Paslon Juliyatmono-Rober Christanto jalan kaki daftar ke KPU Karanganyar.
        KARANGANYAR, 10/1 (BeritaJateng.net) – Berjalan kaki dengan diiringi partai pengusung dan enam partai pendukung, pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati KaranganyarJuliyatmono – Rober Christanto secara resmi mendaftar di kantor KPU Karanganyar usai melakukan Sholat Duhur di Masjid Agung Karanganyar.
         Sebelumnya dua pasangan calon ini berangkat dari kediaman pribadi Juliyatmono, di Pokoh, Ngijo, Tasikmadu dengan menggunakan sepeda onthel menuju Masjid Agung Karanganyar.
         Berjalan kaki dengan diiringi partai pengusung dan partai pendukung keduanya berjalan kaki menuju ka kantor KPU Karanganyar untuk mendaftar. Pasangan ini diusung oleh Golkar dan PDIP
         Didukung enam  partai yang memiliki kursi di DPRD Karanganyar. Diantaranya, Demokrat, PPP, Hanura, PKB, PAN dan terakhir Gerindra. Hanya dari PKS saja yang belum bersikap.
          “Meski begitu, kita akan rangkul semua elemen termasuk PKS, karena kader PKS juga bagian dari warga Karanganyar,” ujar Juliyatmono.
        Juliyatmono juga mengaku masih menjalin komunikasi dengan Rohadi Widodo dan juga PKS. Bahkan dirinya masih memiliki tugas hingga akhir masa jabatannya nanti.
        “Demokrasi hanya sebagai sarana, namun komunikas tetap jalan. Kita harus menyelesaikan tugas hingga nanti akhir masa jabatan di akhir 2018, catat itu,” tegasnya.
        Sementara itu, Ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko sebut jika hingga hari ke tiga ini baru satu paslon yang mendaftar. Namun untuk menyebut kenungkinan paslon yang mendaftar hari ini menjadi calon tunggal, pihaknya belum bisa berikan keterangan secara detail.
         “Soal itu (calon tunggal), kita belum bisa berikan keterangan. Yang jelas kita masih buka pendaftaran hingga nanti pukul 00.00 WIB,” terang Sri Handoko.
         Seperti diketahui pasangan Juliyatmono – Rober Christanto resmi diusung delapan koalisi partai di Karanganyar. Bergabungnya delapan parpol ini, maka PKS yang hanya memiliki enam kursi tidak bisa maju sendiri karena tidak memenuhi syarat minimal pencalonan sebanyak sembilan kursi. (Db/El)