Home Lintas Jateng Resmi Dilantik, NPC Blora Kirim 6 Atlet ke Porprov

Resmi Dilantik, NPC Blora Kirim 6 Atlet ke Porprov

1036
0
Resmi Dilantik, NPC Blora Kirim 6 Atlet ke Porprov
      BLORA, 29/8 (BeritaJateng.net) – Menjelang pelaksanaan pekan olahraga propinsi (Porprov) November mendatang, Pengurus national paralympic comitte (NPC) periode 2018-2023 kabupaten Blora Resmi terbentuk. Pelantikan pengurus dilakukan langsung oleh ketua 1 NPC jawa tengah, Kliwon dengan disaksikan langsung Bupati Blora, Djoko Nugroho di kantor komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Blora, Selasa (28/8/2018).
       Sriyono Abdul Qohar salah satu pengurus difabel Blora mustika (DBM) terpilih sebagai ketua NPC kabupaten Blora.
       Dalam sambutannya, ketua 1 NPC Jateng,  Kliwon mengapresiasi atas terbentuknya kepengurusan NPC yang baru di kabupaten Blora. Ia mengajak  Pengurus NPC blora  membangun kerja sama yang solid untuk memajukan organisasi agar lebih berprestasi.
       “Saya apresiasi setinggi-tingginya atas terbentuknya ini (NPC Blora-red). Pengurus baru dituntut mengorbankan waktu dan pikiran serta memberikan kritik dan saran anggotanya untuk memajukan NPC Blora”, kata Kliwon.
       Bupati Blora, Djoko Nugroho bangga dengan anggota difabel di kabupaten Blora. Ia meminta agar para atlet disabilitas  yang dipersiapkan dalam Porprov mendatang tetap semangat agar bisa membawa pulang medali. “Saya lihat difabel Blora ini mbayani (luar biasa-red). Terus semangat ya, harus dapat medali. Kalau dapat medali dapat bonus dari bapak”, janji bupati.
      Sementara itu, Sriyono Abdul Qohar ketua NPC Blora terpilih mengatakan, keberadaan NPC blora diharapkan bisa menciptakan atlet-atlet yang tangguh dan bisa membanggakan Blora di kancah internasional.
“Saya berharap keberadaan NPC ini bisa membawa kontribusi agar blora bisa mamkmur untuk rakyatnya dan Indonesia yang semakin jaya”, ucap Sriyono.
        Sriyono menambahkan setidaknya ada 6 atlet disabilitas dari Blora yang akan dipersiapkan untuk bertanding dalam Porprov November mendatang di solo. Ia cukup yakin para atlet tersebut akan bisa membawa piala ke kabupaten Blora.
       “Ada 6 atlet, semua penyandang disabilitas, ada yang tuna rungu, dan tuna grahita.kita targetkan semua bisa menang. Tapi peluang besar sepertinya ada di lari”, tandas Sriyono.
(MN/El)