Home Kesehatan Resep Awet Muda, Cantik dan Energik Ala dr. Erika

Resep Awet Muda, Cantik dan Energik Ala dr. Erika

dr. Erika
dr. Erika
dr. Erika

Semarang, 20/10 (BeritaJateng.net) – Seorang dokter muda, cantik dan energik yang kesehariannya bertugas di poliklinik Bank Jateng Pemuda bernama lengkap Kristina Erika Feridianti atau kerap disapa dokter Erika ingin berbagi tips agar awet muda, cantik dan tetap energik meski ditengah-tengah kesibukan sehari-hari.

Wanita kelahiran Yogyakarta, 12 November 1974 ini menceritakan sedikit riwayat pendidikan yang mengantarkannya menjadi dokter muda. Mulai dari sekolah di SMP Dominiko, SMA Loyola, dan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Erika telah melakukan sumpah dokter sejak tahun 2002 dan mewujudkan cita-citanya sebagai seorang dokter muda.

Istri dari seorang pengusaha pemilik pabrik air minum kemasan PT. Tirta Karunia Abadi yang berada di daerah Ungaran ini memberi tips agar tetap bugar dan energik meski banyak kesibukan yang dilakukan.

“Kita harus menjaga pola hidup sehat. Sering-seringlah mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung serat,” ujar wanita yang tinggal di daerah Jalan Bukit Duta no. 21 Semarang.

Memperbanyak minum air mineral lebih banyak ketimbang orang pada umumnya yang rutin dibiasakannya setiap hari merupakan resep awet mudanya.

“Jangan lupa juga untuk berolahraga, harus disempatkan minimal lari pagi, atau bagi yang benar-benar sibuk, bisa memanfaatkan fasilitas kantor misal mau naik turun tangga dan tidak bergantung pada lift. Selain hemat listrik juga menyehatkan tubuh,” ujar ibu dari satu orang putri yang masih duduk di bangku kelas VIII Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dominiko ini.

Bukan hanya memberi tips sehat, dr. Erika juga menceritakan sedikit pengalamannya yang terbilang unik. “Saat awal-awal coas yang mengharuskannya pratik lapangan sebagai seorang dokter. Saya diminta memeriksa orang yang sudah meninggal di ICU,” papar dr. Erika.

Penggemar travelling dan kuliner ini diminta mengecek pasien dengan membuka matanya dan melihat pupilnya untuk memastikan apakah si pasien benar-benar sudah meninggal atau belum. Hal inilah yang menjadikannya berpengalaman memeriksa kondisi pasien.

Hingga kini saat menjadi dokter, Erika kerap dipanggil oleh tetangganya untuk memastikan dan mengecek orang yang meninggal dunia. “Tentunya pengalaman itu kan jadi pembelajaran. Termasuk kondisi tubuh saya yang tetap vit, segar dan energik meski padat aktivitas saya sehari-hari,” paparnya. (BJT01)