Home Lintas Jateng Remaja 14 Tahun, Tewas Tenggelam di Sungai Kalianyar 

Remaja 14 Tahun, Tewas Tenggelam di Sungai Kalianyar 

Korban tenggelam di Sungai Kalianyar berhasil di evakuasi
Korban tenggelam di Sungai Kalianyar berhasil di evakuasi
Jasad korban tenggelam di Sungai Kalianyar berhasil di evakuasi

Solo, 29/5 (BeritaJateng.net) – Korban tenggelam di sungai kembali terjadi di wilayah Solo Jawa Tengah. Kali ini menimpa Krisna Yahya Rahim (14) putra dari Surya Purnama dan Ningsih  warga Praon 6/8 Nusukan Banjarsari yang tenggelam di sungai Kalianyar.

Berdasarkan informasi dari Humas Basarnas Surakarta Yohan, berdasarkan keterangan saksi mata yang bernama Bagas yang saat itu bersama Krisna, menyebutkan jika korban tenggelam sekitar pukul 14.50 WIB, Kamis (28/5). 

Saat kejadian, Bagas menceritakan bahwa saat itu mereka berenang di sekitar Kalianyar Solo. Mereka bermain air cukup lama. Mungkin korban merasa capai maka berusaha untuk berenang ke tepi. Namun sayangnya justru terseret arus sungai.

“Kemungkinan korban kehabisan tenaga. Berusaha berenang ke tepi, tapi korban malah terseret arus sungai,” terang Yohan, Kamis (28/5/2015). 

Ketakutan melihat temannya terbawa arus, Bagas berteriak minta tolong pada warga sekitar. Selanjutnya tim pencari bersama warga melakukan penyisiran di sepanjang sungai Kalianyar. 

Tim pencarian yang terdiri dari Basarnas, SAR UNS, BPBD, TNI/POLRI, SAR Karanganyar, Tagana Solo, Rapi, KRI dan dibantu warga terus berusaha melakukan pencarian dan hasilnya korban ditemukan sekitar pukul 16.45 WIB lokasinya sekitar 10 meter dari lokasi kejadian.

Selanjutnya setelah ditemukan korban langsung diserahkan pada keluarga untuk kemudian segera dimakamkan. (BJ24)