Home Headline Rem Blong, Truk Tronton Tabrakan Beruntun

Rem Blong, Truk Tronton Tabrakan Beruntun

Tabrakan

Semarang, 17/9 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan beruntun terjadi di pertigaan Beringin Ngaliyan Semarang, Kamis (17/9) siang. Sebuah Tronton Built Up bernopol BL 8571 AK melaju kencang dari arah Boja, dengan kondisi rem blong dan kondisi jalan menurun curam.

Tronton akhirnya menabrak pick up bermuatan galon air, menghantam sepeda motor, pembatas jalan, baliho dan pohon trembesi sebelum akhirnya menabak mobil L300 dan colt diesel yang tengah parkir.

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan Iptu Wahono mengatakan, sementara ini mobil pick up dan sepeda motor sudah dievakusi, sembari menunggu crane kendaraan dan mobil telah diamankan agar lalu lintas kembali lancar.

Sebanyak empat korban langsung di bawa ke RS Permata Medika Ngaliyan. Diantaranya yakni dua orang pengemudi sepeda motor, pengemudi pick up berisi galon dan kernetnya.

Sementara supir utama truk tronton langsung diamankan penyidik Laka Lantas Polrestabes Semarang.

“Mobil tronton bernopol BL 8571 AK remnya blong sehingga menabrak sepeda motor dan pick up pengangkut galon. Kemudian menabrak cold diesel dan grand max. Empat korban langsung dibawa ke RS Permata Medika. Saat dibawa ke RS belum ada korban meninggal,” katanya.

Selain karena jalan yang curam, lanjut Wahono, di duga rem blong sehingga terjadi tabrakan beruntun dan berakhir masuk ke halaman ruko setelah menghantam empat mobil dan satu motor.

Hingga saat ini proses evakuasi masih berlangsung dan menunggu datangnya crane untuk diamankan pihak kepolisian. (Bj05)