Home Headline Rem Blong, Truk Pengangkut Semangka Tabrak 7 Mobil Pemudik

Rem Blong, Truk Pengangkut Semangka Tabrak 7 Mobil Pemudik

2113
Truk Pengangkut Semangka Tabrak 7 Mobil Pemudik

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di ruas Tol Tembalang Km 9, dalam Kota Semarang, Minggu (2/6) pukul 16.00. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun lima orang yang mengalami luka ringan dilarikan ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan berawal ketika truk pengangkut buah semangka bernomor polisi E9872E yang dikemudikan Budiyono (42) warga Banyuwangi Jawa Timur melaju dari Tembalang ke Jatingaleh.

Sesampainya di di turunan di Km 9 setelah gardu tol Tembalang laju truk tidak terkendalikan. Akibatnya truk menabrak tujuh kendaraan yang ada di depannya.

“Saya tidak tahu alasan remblong atau tidak saya tidak tahu, dari atas truk melaju kencang kondisi presneling 4, mobil saya yang ditabrak pertama kali dari belakang, sempat terdorong dan disundul tiga kali,” ungkap Stevanus Tonivin penumpang mobil Daihatsu Sigra bernopol A-1163 -ZT warga Kalimantan saat kejadian ada tujuh anggota keluarga 4 diantaranya masih anak anak.

Truk Pengangkut Semangka Tabrak 7 Mobil Pemudik

Disaat truk mendorong mobil, stevanus memberi tahu keponakannya yang kebetulan mengemudikan mobil yang ditumpangi untuk membuang kekiri. Setelah lolos kekiri, baru truk menabrak enam mobil lainnya yang berada didepannya.

“Kalau tidak membuang kekiri tidak tahu lagi anggota keluarga saya, karena kondisi kencang,” jelasnya.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, untuk korban luka ringan telah dievakuasidan dilarikan ke Rumah Sakit Elisabet untuk mendapat perawatan.

“Untuk dugaan sementara truk pengangkut buah mengalami rem blong atau terlambat mengerem,” ujarnya.

Untuk mengetahui penyebab kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang masih memintai keterangan saksi termasuk sopir truk.

Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di tol tembalang mengalami antrain panjang. Petugas unit laka Satlantas Polrestabes Semarang yang datang ke lokasi langsung melakukan pengaturan lalu lintas dan mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Nh/El)