Home Headline Rem Blong, Truk Pengangkut Sayur Tabrak 4 Kendaraan     

Rem Blong, Truk Pengangkut Sayur Tabrak 4 Kendaraan     

144
0
Kecelakaan beruntun di exit tol Krapyak.
         Semarang, 7/11 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan melibatkan lima kendaraan, dua truk dan tiga mobil pribadi, terjadi di Jalur Exit Tol Krapyak, Kota Semarang, Selasa (7/11).
          Kecelakaan terjadi diakibatkan truk bermuatan sayur bernopol Z-8411-DK yang dikemudikan Eko Heru Rusmanto Warga Gunung Kidul, Jogjakarta. Truk mengalami permasalahan pada sistem pengereman. Akibatnya laju truk tidak terkendali menabrak Truk Trailer dan tiga mobil pribadi yang ada di depan dan sedang berhenti di lampu trafic light.
          Dari pengakuan Eko Heru Rusmanto, sopir truk,   rencananya akan mengantar sayuran jenis kubis ke Jakarta dari Situbondo. Saat di jalur tol, truk awalnya berjalan lancar, namun sesampainya di pintu keluar Tol Krapyak seketika rem tidak berfungsi.
Kecelakaan di Exit tol Krapyak.

“Bawa kul (kubis, Red) dari Situbondo mau ke jakarta, mau keluar tol rem tiba tiba tidak berfungsi”, ujarnya saat di mintai keterangan Petugas Lalu Lintas Polrestabes Semarang.

           Sementara itu, menurut Sudaryanto, Sopir Truk Trailer warga demak, menjelaskan saat kejadian kondisi arus lalu lintas ramai, tiba-tiba dari belakang truk laju kencang dan menabrak gandengan truk hingga kedepan dan tiga mobil yang berada di samping kanan truk.
           “Tiga mobil berhenti di lampu merah mau kearah kota, saya mau kearah barat ngurus kir truk, dari belakang truk sayur lajunya kencang. Awalnya nabrak bagian belakang gandengan dan menabrak tiga mobil yang sedang berhenti,” ujarnya.
          Meski tidak ada korban jiwa, namun tiga mobil mengalami rusak parah.
Kecelakaan di exit tol Krapyak.

Petugas dari Jasa marga dan Satlantas Polrestabes Semarang yang datang ke tkp langsung mengamankan lokasi, dan mengevakuasi tiga mobil untuk men gurai kemacetan. Kejadian kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan ini, ditangani Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang. Untuk sopir dan kernet truk diamankan untuk dimintai keterangan. (Bj/EL)