Home Headline Rem Blong, Kontainer Tabrak Rumah

Rem Blong, Kontainer Tabrak Rumah

Rem Blong

Jepara, 8/3 (Beritajateng.net) – Truk kontainer bermuatan mebel siap ekspor, menabrak rumah milik Surohmatun (50), warga Jalan KH Achmad Fauzan, Kelurahan Saripan rt 1 rw 1, Jepara.

Menurut keterangan Surohmatun, saat kecelakaan terjadi dirinya sedang asik menonton televisi. Korban terkejut mendengar suara keras yang muncul dari sudut timur rumahnya.

“Saya kaget mendengar suara tabrakan itu karena pas nonton tv. Saya langsung keluar rumah dan ternyata bagian kamar mandi sudah rusak tertabrak kontainer,” kata Surohmatun.

Sementara itu, Lukman (23) anak korban yang sempat menanyakan kepada Budi selaku pengemudi truk menyatakan, kecelakaan terjadi akibat rem tak berfungsi atau blong. Lukman menambahkan, rem blong dirasakan sopir sejak dari depan SMKN 2 Jepara, sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan.

“Kata sopir kontainer, rem blong sudah dirasakan sejak jalan turunan depan SMK 2. Sopir berusaha menghentikan kontainer dengan menabrakan roda ke trotoar kanan jalan, namun tak berhasil,” jelas Lukman.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun kondisi bagian depan kontainer dan kamar mandi milik korban rusak parah. Dibutuhkan alat berat untuk proses evakuasi kontainer.(BJ18)

Advertisements