Home Headline Relawan Sudirman Said Terbentuk Sampai Tingkat Kecamatan

Relawan Sudirman Said Terbentuk Sampai Tingkat Kecamatan

53
0

SEMARANG, 7/10 (BeritaJateng.net) – Sejumlah 5.000 relawan Sudirman Said akan segera terbentuk di seluruh kecamatan di Jawa Tengah. Pembentukan relawan itu menindaklanjuti keputusan partai politik, terutama Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang membuka pintu kepada Sudirman Said untuk melakukan sosialisasi ke struktur dan basis massa kedua partai tersebut di Jateng.

Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pihak Sudirman Said masih menunggu dinamika di internal PKS. “Masing-masing partai memiliki dinamikanya sendiri-sendiri. Kita tunggu saja,” kata Sudirman Said dalam keterangan kepada media, Sabtu (7/10) di Semarang, Jateng.

Sudirman mengungkapkan, pembentukan 5.000 relawan itu targetnya pada akhir Oktober 2017 sudah terbentuk. Dan pada awal November akan dilaksanakan Kursus Kepemimpinan dengan melibatkan 5.000 relawan tersebut.

Sudirman menjelaskan, setelah pembentukan 5.000 relawan di level kecamatan akan dilanjutkan dengan pembentukan relawan di tingkat desa. Targetnya sebelum Januari 2017 sudah ada relawan Sudirman Said di tingkat desa.

Para relawan ini nantinya akan bersinergi dengan struktur partai untuk mensosialisasikan figur Sudirman Said ke masyarakat luas sampai ke desa-desa. Dengan kegiatan ini diharapkan tingkat pengenalan masyarakat terhadap mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini meningkat, yang pada gilirannya meningkatkan tingkat keterpilihan Sudirman dalam kontestasi Pilgub Jateng 2018.

Terkait dengan pembentukan 5.000 relawan tersebut, Sabtu (7/10) siang, Sudirman mengumpulkan seluruh penggerak dari enam eks Karesidenan di Jateng.

“Mereka dikumpulkan untuk berkoordinasi dan merancang program guna mempercepat pembentukan relawan itu,” terang Sudirman.

Terkait dengan sosialisasi yang dilakukannya di akar rumput,
Sudirman berkomitmen untuk terus mengenalkan dirinya di tengah masyarakat. Sosialisasi juga sekaligus utuk menjaring aspirasi.

Selama tiga bulan sosialisasi, Sudirman telah mengunjungi 22 kabupaten, 17 pesantren, 8 kampus, 40 tokoh baik dari pemerintah, politik, ulama, akademisi maupun pemimpin pesantren.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here