Home Headline Relawan Sudirman Said Gelar Gerakan Saweran Sepuluh Ribu

Relawan Sudirman Said Gelar Gerakan Saweran Sepuluh Ribu

1993
0

SEMARANG, 8/4 (Beritajateng.net) – Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said menyambut positif inisiatif relawan yang memprakarsai Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu) untuk perubahan Jawa Tengah.

“Gasebu, merupakan gerakan saweran sepuluh ribu rupiah. Ini upaya relawan untuk mendukung perubahan di Jawa Tengah,” ungkapnya di sela sela acara yang dilakukan di Ruang Rama Shinta Hotel Patra Semarang, Minggu (8/4).

Melalui Gasebu, jelas Sudirman Said, pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi membangun demokrasi di Jawa Tengah. Sudirman Said merasa prihatin karena sampai hari ini masih terus ada kepala daerah maupun Anggota DPRD yang ditangkap KPK.

Kondisi ini, jelas Sudirman, terjadi sebagai akibat dari ambisi mengejar jabatan dengan menghalalkan segala cara sebagai imbas dari mahalnya beaya politik.

“Kita ingin mengubah kondisi seperti ini dengan mengajak masyarakat untuk melakukan saweran menuju perubahan,” katanya.

Menurut Sudirman Said, kalau upaya saweran yang disebut dengan Gasebu ini berhasil bisa menginspirasi masyarakat melakukan gerakan serupa di daerah lain.

“Politik esensinya adalah pengabdian. Kalau cara memperolehnya dengan memghalalkan segala cara sampai melakukan korupsi maka sudah melenceng dari tujuan awal,” jelasnya.

Ditanya pertanggungjawaban atas dana yang terkumpul, Sudirman Said mengatakan, relawan yang menggagas kegiatan tersebut akan melaporkan besaran dana yang diterima dan termasuk penggunaannya akan dilaporkan ke KPU.

“Dana yang terkumpul akan digunakan untuk operasional relawan dan semuanya akan dilaporkan ke KPU,” pungkasnya.

(NK)