Home Lintas Jateng Rektor UNS: Surat Edaran tentang Tata Tertib Berpakaian di Fakultas Pertanian UNS...

Rektor UNS: Surat Edaran tentang Tata Tertib Berpakaian di Fakultas Pertanian UNS Resmi Dicabut

27
0
Rektor UNS Ravik Karsidi saat  memberikan keterangan resmi terkait pencabutan surat edaran yang dikeluarkan Fakultas Pertanian UNS.
           SOLO, 5/10 (BeritaJateng.net) – Terkait polemik Surat Edaran (SE) yang dikeluarkan oleh Dekan Universitas Sebelas Maret (UNS) tentang Tata Tertib Berpakaian di Fakultas Pertanian UNS dengan Nomor: 2702/UN27.07/HK/2017 berisi peraturan yang mewajibkan mahasiswanya memperlihatkan wajah secara utuh demi kelancaran aktivitas perguruan tinggi dan kejelasan identitas mahasiswa, Rektor UNS Rafik Karsidi memberikan pernyataan resminya.
              “Surat edaran yang sudah dikeluarkan oleh Dekan Fakultas Pertanian secara resmi dicabut dan akan dilakukan evaluasi karena surat edaran ini dibuat secara terpisah-pisah,” jelas Ravik kepada wartawan, di gedung Rektorat UNS, Kamis (5/10/2017).
            Contohnya lanjut Ravik surat ini tertanggal 20 September 2017 didalam klausul disebutkan berdasar pada hasil konsultasi sidang pleno Senat,  Fakultas dan Universitas tanggal 27 September 2017.
               “Secara aturan hukum surat menyurat sudah pasti surat ini tidak sah untuk mengatur suatu aturan terkait peraturan tata tertib berpakaian di Fakultas Pertanian UNS,” tegas Ravik
            Ravik juga menegaskan pihaknya saat ini Surat Edaran yang dibuat oleh Dekan Fakultas Pertanian sedang proses evaluasi oleh tim Ad hoc yang diketuai oleh Sekretaris Senat Universita Sahid Teguh Widodo.
           “Dalam waktu dekat para anggotanya akan disahkan bersama komisi-komisi Senat universitas,” ujarnya.
            Hadir juga dalam Jumpa Pers tersebut Wakil Dekan II Joko Sutrisno yang mewakili Dekan Fakultas Pertanian yang saat ini sedang berada di Amerika. Selain itu hadir juga Sekretaris Senat, Sahid Teguh Widodo, juga dampingi sebagai lembaga legislatif UNS dan Wakil Rektor Bidang Akademik Sutarno juga Wakil Rektor Bidang Kemasyarakatan dan Alumni, Darsono. (DB/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here