Home Headline Rekomendasi PDIP: Ganjar Pranowo – Taj Yasin

Rekomendasi PDIP: Ganjar Pranowo – Taj Yasin

568
0

SEMARANG, 07/01 (Beritajateng.net) – Setelah sempat ditunda, akhirnya rekomendasi Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan diumumkan oleh Ketua Umum Megawati Sukarnoputri. Tokoh yang beruntung mendapatkan rekomendasi adalah Ganjar Pranowo dan Taj Yasin.

Banyak pihak yang terkejut atas munculnya nama calon wakil gubernur, mengingat Taj Yasin (Gus Yasin) tidak ikut mendaftar dalam penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDI Perjuangan beberapa waktu yang lalu

Gus Yasin adalah putra ulama karismatik dan sesepuh PPP KH Maemon Zubair. Saat ini Gus Yasin duduk sebagai Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah.

Dalam pidato pengumuman rekomendasi, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri mengungkapkan, pendamping Ganjar dari kalangan religius, karena hubungan kesejarahan Bung Karno, yang dekat dengan kalangan kiai NU, serta kesamaan pandangan Megawati dengan Gus Dur dalam hal kebangsaan.

“Wakilnya dari kalangan religius. Ini karena saya dan Gus Dur itu punya kesamaan pandangan kebangsaan. Bung Karno juga dekat dengan Kiai NU dan juga Muhammadiyah. Keluarga besar saya dari ibu itu Muhammadiyah. Baru dapat namanya Taj Yasin. Ini bolak-balik dihubungi masih OTW,” kata Megawati di Sekretariat DPP PDIP Lenteng Agung, saat mengumumkan Cagub-Cawagub yang diusung PDIP untuk Pilgub 2018, Minggu (7/1).

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa, tentang penentuan Gus Yasin dirinya sebelumnya sudah berkomunikasi intensif dengan Ketua Umum DPP PPP M Romahurmuziy (Romy). Akhirnya terjadilah kesepakatan, dan itu ditandai dengan Romy mengirimkan peci hitam untuk Hasto.

“Mas Romi mengirimkan peci ke saya, ini peci yang saya pakai ini dari Mas Romi. Karena ini masih OTW, maka nanti akan ada pertemuan antara Pak Ganjar dengan Gus Yasin di ponpesnya di Rembang,” kata Hasto.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here