Home News Update Rekomendasi Parpol Belum Turun, Soemarmo Tak Ingin Klaim Rekom

Rekomendasi Parpol Belum Turun, Soemarmo Tak Ingin Klaim Rekom

image

Semarang, 13/7 (BeritaJateng.net) – Pasca santernya berita tentang deklarasi pasangan bakal calon Wali dan Wawali Kota Semarang yang mendaftarkan diri di salah satu koalisi parpol, padahal belum memperoleh rekomendasi dari DPP Partai yang mengusung.

Bakal calon wali kota Semarang, Soemarmo HS menyatakan tidak ingin berkoar-koar apalagi mengklaim jika dirinya mendapatkan rekomendasi sebelum adanya hasil rapat pimpinan parpol pengusung.

“Saya belum menerima rekomendasi. Saya tidak mau mengklaim apa-apa karena masih dalam proses. Semuanya saya serahkan kepada petinggi partai,” ujar Sumarmo.

Menurutnya, jika dirinya ikut-ikutan melakukan klaim rekomendasi dan klaim dukungan sedangkan sebenarnya tidak, maka dia sendiri lah yang akan malu jika nantinya tidak mendapat rekomendasi tersebut.

“Selama saya belum mendapatkan rekom secara resmi saya tidak berani angkat bicara. Nanti saya dikira membohongi rakyat. Yang jelas saya tidak mau mengklaim ada rekom, nanti kalau ternyata tidak saya kan malu,” kata dia.

Diketahui sebelumnya bahwa Soemarmo telah diajukan Partai Golkar ke tingkat pusat untuk dijadikan calon dari partai berlambang pohon beringin tersebut. Dia disandingkan dengan Mahfudz Ali namun kemudian, Mahfudz memilih mundur dari proses tersebut.

“Saya menghormati beliau (Mahfudz Ali,Red.). Itu haknya apakah ingin melanjutkan atau ingin mundur semua tergantung pada masing-masing,” tukasnya

Sehingga kalau di tanya tentang rekom, saya katakan semua itu masih proses. Saya serahkan pada para petinggi partai. Baik yang ada koalisi garuda matahari, koalisi tugu muda maupun dari partai yang lain seperti PKB, PPP dan Nasdem. (Bj05)