Home Lintas Jateng Rehab Rumah Tak Layak Huni, Baznas Gandeng MIK Semar

Rehab Rumah Tak Layak Huni, Baznas Gandeng MIK Semar

182
0
Rehab Rumah Tak Layak Huni, Baznas Gandeng MIK Semar
       SEMARANG, 14/5 (BeritaJateng.net)  – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang menggandeng MIK Semar untuk membedah lima unit rumah tidak layak huni (RTLH).
     Ketua Baznas Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara menerangkan, lima unit rumah itu tersebar di beberapa wilayah yang sebelumnya telah dilakukan survei.
       Adapun bantuan satu unit rumah maksimal sekitar Rp 12 juta. ”Komunitas MIK Semar di facbeook merupakan wadah yang selalu mendapatan perhatian warganet Kota Semarang. Kami juga mengimbau agar MIK Semar bisa memasyarakatkan Baznas,” ujarnya, Senin (14/5).
       Pihaknya tahun ini merehab sekitar 100 unit RTLH. Sementara pada 2017 RTLH yang direhab Baznas Kota Semarang 50 unit dengan anggaran perbaikan satu rumah maksimal Rp 10 juta.
       ”Memasuki bulan Ramadhan, Baznas akan menggelar tausiah senja bersama sekitar 2.000 anak yatim. Rencananya kami akan mendapat bantuan 750 liter cat yang akan kami gunakan mengecat rumah yang terlah direhab,” imbuhnya.
       Ketua MIK Semar, Rahmulyo Adiwobowo menerangkan, pihaknya akan membantu mempromosikan Baznas Kota Semarang melalui komunitas facebooknya. Menurutnya saat ini ada sekitar 500.000 anggota yang sudah bergabung.
        Menurutnya melalui wadah media sosial tersebut akan dengan mudah menemukan permasalahan di Kota Semarang. Apalagi mendapatkan informasi tentang rumah tidak layak huni.
       ”Dengan anggota grup kami yang mencapai hampir 500.000 kami akan membantu Baznas dalam menggali potensi zakat di Kota Semarang. Kami berkomitmen menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (El)