Home News Update Real Madrid Tetap Dicemooh Fans Meski Kalahkan Deportivo

Real Madrid Tetap Dicemooh Fans Meski Kalahkan Deportivo

157
0

image

Madrid, 15/2 (Beritajateng.net) – Real Madrid kembali ke jalur kemenangan setelah pada akhir pekan silam dipermalukan Atletico Madrid, namun mereka gagal tampil meyakinkan dan dicemooh oleh para penggemarnya saat menang 2-0 atas Deportivo La Coruna pada Sabtu.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Real bertekad tampil meyakinkan sebelum lawatan ke markas Schalke 04 untuk memainkan pertandingan Liga Champions, dan mereka beruntung tidak kehilangan angka dengan penampilan kurang maksimal menyusul kekalahan 0-4 di Vicente Calderon.

Upaya dari Cristiano Ronaldo, yang pada pekan ini dikritik karena menyelenggarakan pesta ulang tahun ke-30nya beberapa jam setelah kekalahan di markas Atletico, dan Gareth Bale menghantam mistar gawang di Bernabeu sebelum Isco melepaskan tembakan melengkung ke sudut gawang untuk membawa tuan rumah memimpin pada menit ke-23.

Bagaimanapun, Deportivo, yang kini menduduki peringkat ke-13 di klasemen setelah kembali dari divisi kedua pada akhir musim lalu, menolak untuk menyerah dan semestinya dapat menyamakan kedudukan empat menit babak kedua bergulir.

Gelandang Celso Borges melepaskan tembakan yang mengenai tiang gawang melalui pempatan posisi yang bagus di kotak penalti yang bagus, dan Oriol Riera memaksa kiper Real Iker Casillas melakukan penyelamatan bagus untuk mengagalkan tandukannya beberapa menit kemudian.

Sejumlah penggemar Real yang kecewa, yang mencemooh ketika nama pelatih Carlo Ancelotti dan kapten Casillas dibacakan sebelum pertandingan dimulai, bertambah frustrasi sebelum Karim Benzema melepaskan tembakan melewati kiper Deportivo Fabri yang bergerak maju dan bola bersarang di gawang 17 menit menjelang pertandingan usai.

Kemenangan ini, di mana rekrutan baru Real Lucas Silva melakukan debutnya 20 menit sebelum pertandingan usai, membawa sang juara dunia dan Eropa unggul empat angka atas tim peringkat kedua Barcelona, menjelang pertandingan mereka menjamu Levante pada Minggu.

Atletico tertinggal tiga angka di peringkat ketiga sebelum lawatan ke markas Celta Vigo pada Minggu.

“Ini merupakan pekan yang berat dan sangat penting untuk mendapatkan kemenangan pada hari ini,” kata bek tengah Real Nacho, yang bersama Raphael Varane mengisi posisi Sergio Ramos dan Pepe yang cedera, kepada televisi Spanyol.

“Kami bermain buruk di Calderon dan perlu untuk menganalisa apa yang salah,” tambahnya. “Tim sangat bersatu dan hari ini kami memperlihatkannya.” Dua kartu merah Sevilla menggeser Valencia untuk menduduki peringkat keempat, tertinggal lima angka dari Atletico, berkat kemenangan 3-0 atas Cordoba pada Sabtu sore.

Kedua tim harus kehilangan salah seorang pemainnya pada babak kedua, di mana gelandang Cordoba Patrick Ekeng mendapat kartu merah pada menit ke-54, dan gelandang Sevilla Grzegorz Krychowiak diusir keluar lapangan 19 menit kemudian.

Sevilla kalah pada tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Liga Spanyol sebelum Sabtu, termasuk kekalahan 1-3 di markas Valencia, yang akan kembali menduduki peringkat keempat jika mereka mampu menghindari kekalahan saat melawan Getafe pada Minggu.

Pelatih Unai Emery mengatakan ia puas dapat melihat penampilan solid sebelum sang juara bertahan Liga Europa menjamu Borussia Moenchengladbach pada putaran 32 besar kompetisi strata kedua level Eropa itu pada Kamis.

“Hari ini kami perlu menemukan kembali rasa memecahkan masalah dan mengendalikan permainan, dan tim mampu melakukannya,” kata Emery pada konferensi pers.

Athletic Bilbao menyia-nyiakan peluang untuk menanjak di klasemen ketika mereka ditahan imbang 0-0 oleh Granada, yang meninggalkan dasar klasemen dengan melompati Cordoba.

Bilbao, yang menduduki peringkat ke-12 dan akan bermain di markas Torino di Liga Europa pada Kamis, gagal mencetak gol meski Granada harus kehilangan Emanuel Insua yang diusir keluar lapangan pada menit ke-68.

Pada pertandingan yang dimainkan paling akhir di pesisir selatan, Espanyol menang 2-0 atas Malaga meski mereka harus tampil dengan sepuluh pemain selama sepuluh menit terakhir di Rosaleda.

Sundulan Alvaro Gonzalez membawa Espanyol unggul tiga menit sebelum turun minum, dan Malaga semestinya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-82 ketika pemain pengganti Diego Colotto, yang baru berada di lapangan selama tiga menit, diusir keluar lapangan karena melakukan handball di kotak penalti.

Dengan kiper Espanyol Kiko Casilla sudah berada di luar posisinya, Colotto terlihat menahan tembakan tembakan Javi Guerra dengan tangannya, dan ia mendapatkan kartu merah, namun eksekusi lemah Nordin Amrabat dapat digagalkan oleh Casilla.

Kapten Espanyol Sergio Garcia mengubah skor menjadi 2-0 pada masa tambahan waktu. Hasil ini membuat Malaga menduduki peringkat ketujuh, di mana Espanyol tertinggal enam angka di belakang mereka untuk menghuni peringkat kedelapan.(ant/Bj02)