Home Headline Ratusan Warga Semarang Barat Ikuti Pengobatan Gratis Phapros

Ratusan Warga Semarang Barat Ikuti Pengobatan Gratis Phapros

429
Direktur Produks Phapros Syamsul Huda (baju batik) didampingi Lurah Bongsari, Semarang Barat Agung Purnomo (kanan) meninjau pemeriksaan kesehatan gratis

Semarang, 11/3 (BeritaJateng.net) – PT Phapros, Tbk yang merupakan anak usaha PT Kimia Farma (Persero) Tbk menggelar pengobatan gratis bagi warga Kelurahan Bongsari, Semarang Barat bersama Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih, di bawah naungan Yayasan Sosial Soegijapranoto.

Pengobatan yang diselenggarakan untuk dua ratus peserta ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Phapros dan PACG Bhakti Asih di bidang kesehatan.

Direktur Produksi Phapros, Syamsul Huda dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya rutin menggelar pengobatan gratis bagi warga yang membutuhkan, baik yang dilakukan oleh Phapros sendiri maupun yang bekerjasama dengan pihak lain dan pengobatan di PACG Bhakti Asih ini merupakan yang pertama di tahun 2020.

“Dalam kegiatan ini, ada lebih dari 30 jenis obat yang Phapros sediakan seperti obat flu, demam serta berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh warga binaan. Kami juga bekerjasama dengan tujuh petugas medis dari Yayasan Sosial Soegijapranata untuk memeriksa kesehatan warga,” ujar Syamsul Huda.

Syamsul Huda menambahkan, kegiatan ini juga digelar sebagai bentuk perhatian Phapros dan Panti Asuhan Cacat Ganda (PACG) Bhakti Asih terhadap warga Bongsari di tengah kondisi cuaca yang ekstrim beberapa bulan terakhir.

“Ini bagian kepedulian kami kepada warga di wilayah ring satu perusahaan. Layanan pengobatan gratis yang kami berikan seperti pemeriksaan tekanan darah, demam, dan penyakit lainnya merupakan langkah preventif yang kami lakukan agar warga Bongsari tetap dalam kondisi sehat di tengah kondisi cuaca yang tak menentu,” ujarnya.

Program pemeriksaan kesehatan gratis ini juga sejalan dengan visi misi Phapros, di mana emiten dengan kode saham PEHA ini berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat, salah satunya digelar di dalam lingkungan PACG Bhakti Asih, Bongsari yang lokasinya tak jauh dari wilayah operasional pabrik Phapros.

Lurah Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Agung Purnomo yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan pihaknya mengapresiasi sinergi yang dilakukan PACG Bhakti Asih dengan Phapros.

“Kami mengapresiasi sinergi, kolaborasi yang dilakukan oleh PACG Bhakti Asih dengan Phapros. Dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan gratis seperti ini kami harap warga Bongsari bisa terus terjaga kesehatannya dan kegiatan ini bisa berjalan secara rutin di lingkungan Keluarahan Bongsari,” ujarnya. (El)