Home Kesehatan Ratusan Warga Kalisegoro Berobat Gratis 

Ratusan Warga Kalisegoro Berobat Gratis 

34
0
Pengobatan Gratis 
**Program TMMD Kodim Semarang Peduli Kesehatan
            SEMARANG (BeritaJateng.net) – Ratusan warga Kalisegoro, Gunungpati, Semarang berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis. Pengobatan gratis yang di gelar Kodim 0733 BS Semarang merupakan salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 TA 2017 peduli kesehatan masyarakat.
            Masyarakat sangat antusias mengikuti pengobatan Gratis yang melibatkan dokter dan petugas Puskesmas Kecamatan Gunungpati. Ratusan warga se-Kecamatan Gunungpati pun memanfaatkan kegiatan ini dengan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis.
            Darminto, warga Kalisegoro mendapat pengobatan setelah diperiksa tenaga medis dan kedapatan batuk radang. Bapak berusia hampir 70 tahun ini termasuk perokok berat. Karenanya dokter menyarankan untuk berhenti merokok untuk memperingan radang tenggorokannya.
             Sementara Darmini (57) mengalami gatal-gatal di seluruh tangan dan badannya. Oleh dokter juga diberikan obat-obatan berupa penghilang gatal dan vitamin.
Pengobatan gratis disambut antusias oleh masyarakat Kalisegoro. Pasalnya dengan adanya Pengobatan Gratis Program TMMD ini warga  merasa terbantu mengatasi dan menangani penyakitnya.
              Mayor Inf Harton, Danramil Semarang Tengah sebagai perwira pendamping kegiatan membenarkan antusiasme warga. “Banyak warga yang menghendaki pemeriksaan dan pengobatan gratis diperpanjang. Namun karena program TMMD ada batas waktunya, maka dijalankan sesuai program,” katanya.  (EL)